SUBARDI : DISKUSI PGD PERLU KAJIAN LEBIH DALAM MENILAI KEBERHASIL H.SAIFUDIN ASWARI

Sunday, 2-September-2018, 08:24


LAHAT – Politisi senior Kabupaten Lahat Drs.H.Ahmad Subardi menilai kesimpulan hasil discusi PGD bahwa kepemimpinan 10 tahun H.Saifudin Aswari gagal, dinilai terlalu tergesah gesah dan perlu pendalaman lagi.( 2/8).

Sebab ketika H.Saifudin Aswari dilantik periode pertama, kondisi ABPD Kabupaten Lahat hanya 680 Milyar, diakhir jabatan beliau di periode Kedua APBD Kabupaten Lahat berada dianggka 1,7 Triliun.

Apabila dilihat dari sisi pendapatan maka Bupati Lahat berhasil menaikkan APBD sebesar 1,2 Triluan sama dengan 200% , ini fakta salah satu keberhasikan Bupati Lahat H.Saifudin Aswari selama dua periode, katanya.

Kemudian menyangkut pembangunan bidang kesehatan, coba kita lihat pembangunan Gedung Rumah sakit ( RSUD) Lahat Sangat pesat, lagi lagi ini menjadi fakta bahwa pembangunan bidang kesehatan berhasil, tentu ada kekurangan, kekurangan itu menjadi tantangan kita semua.

Kemudian bidang pendidikan, kualitas lulusan Sma di Lahat tidak kalah dengan kualitas pendidikan didaerah lain, faktanya SMAN 4 lulusannya mayoritas berhasil lulus UMPTN, artinya dari Infrastruktur dan kualitas pendidikan berimbang dan tidak kalah dengan daerah lain, katanya.

Dibidang ekonomi Wari berhasil menggerakkan roda ekonomi melalui pembangun melalui pembangunan pasar, diantaranya CITY MAAL dan Pinggiran Lematang dan lain rehab kalangan, artinya gerakan enkonomi berjalan dengan baik, tegas Caleg Dprd sumsel Partai Perindo no 5 ini.

Dari segi pembangunan jalur Transpotasi, memang secara keseluruhan masih ada kekurangan, akan tetapi apabila dilihat jumlah km maka lebih panjang yang dalam kondisi bagus dari pada yang rusak, katanya.

Maka saya melihat bahwa untuk memastikan gagal atau berhasilnya Bupati Lahat H.Saifudin Aswari selama 10 tahun masih memerlukan Evalwasi secara mendakam dan detail dari 10 tahun APBD Kabupaten Lahat, katanya.( RAHMA).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater