OSIS SMK TIARA JUALAN PEMPEK PANGGANG

Selasa, 28-Agustus-2018, 14:03


BANDAR AGUNG – Selama ini jarang kita temui anak sekolah yang berbisnis, kecuali bagi mereka yang memang berasal dari keluarga pedagang. Umumnya mereka melakukan aktifitas bisnis karena “kepepet” tidak memiliki biaya sekolah yang cukup sehingga memaksa mereka sekolah sambil bekerja.

Seperti apa yang di lakukan oleh pelajar SMK TIARA Lahat ini justru seharus diberi apresiasi dan suport mereka melakukan kegiatan bisnis sambil sekolah.

Merka berjualan berbagai aneka menu jajanan didepan kelasnya, saat di konfirmasi Lahat Online, Selasa (28/8/18) Ketua Osis Dimas Aria melalui wakil Bendahara Nadhea Wulandari siswi kelas X Pormasi 1 ini menjelaskan, modal dagangannya memanfaakan uang kas Osis, dan keuntungan dari berdagangnya tersebut akan masuk ke kas osis kembali.

“Kita jualan pempek panggang, dengan harga 1 buahnya Rp 1000, hal ini dilakukan setiap tahunya dilakukan ketika disekolah ada even saja, hasil jualan nantinya akan masuk kekas OSIS,” katanya.

Masih Nadhea menambahkan, disetiap kelas juga melakukan hal yang sama ada yang berjualan bakso goreng, tekwan, naget, bakso bakar dan ada juga Es.

“Belajar berwirausaha seperti ini dengan sistem berkelompok, adapun kelompok osis dan kelas. tidak luput bimbingan dari guru pembina,” tanbahnya.

Seperti apa yang dijelaskan oleh Kepala SMK TIARA Drs. H. Akmaludin, SH. MM, pendidikan merupakan tanggungjawab semua pihak baik pemerintah, pihak industri dan masyarakat.

“Betapa pentingnya pengetahuan itu, jika sudah tamat sekolah tidak mempunyai keahlian atau sekila akan mau menjadi apa kita. sehingga dengan adanya ilmu dasar kita dapat memanfaatkan peluang di dunia usaha dan industri,” terangnya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater