LURAH TALANG JAWA SELATAN KETENGAHKAN DEMOKRASI KE WARGANYA

Senin, 27-Agustus-2018, 13:04


LAHAT – Sebagai bentk menampung aspirasi masyarakat dan menciptakan iklim demokrasi yang Kondusif, Samsul H Jailani SE sebagai Lurah Talang Jawa Selatan mengetengahkan pemilihan RT dan RW dilakukan pemilihan sesuai keinginan warga masyarkat di kelurahannya. Baik secara voting maupun aklamasi.

Hal ini dikatakan langsung oleh Lurah yang pada tahun ini mendapat predikat terbaik ketiga oleh Pemkab Lahat ini saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (27/08).

“Kita serukan kepada warga agar memilih pemimpin sesuai hati mereka. Sebenarnya lurah mempunyai hak preogratif untuk menentukan siapa yang menjadi Ketua RT/RW. Tetapi saya ingin mengetengahkan demokrasi kepada masyarakat,” ujar Samsul H Jailani.

Lebih lanjut Samsul H Jailani mengatakan bahwa sejauh ini dalam prosesi pemilihan ketua RT dan RW di lingkungan Kelurahan Talang Jawa Selatan berjalan dengan aman. Jadi keamanan tidak ada dari Kepolisian.

Menurut beliau untuk Kelurahan Talang Jawa Selatan Rt dab RW-nya selama ini rata-rata menjabat 9 hingga 10 tahun dari 5 Rw dan 20 Rt. Dari itu dirinya menginginkan jiwa pembaharuan dengan mengadakan penilihan per 3 tahun sekali.

“Alhamdulilah untuk saat ini pemilihan RT RW kita sudah berjalan 50% dan Insya Allah di bawah tanggal 5 September sudah ter-SK-kan. Kita senang karena kandidatnya banyak yang masih muda. Jadi semangatnya masih tinggi. Kita rutinkan pemilihan ini 3 tahun sekali di bawah bulan September,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater