KISRUH SMA 3 LAHAT, TERAGENDA DI LAPORAN RESES DPRD LAHAT

Thursday, 23-August-2018, 22:54


LAHAT – Rupanya Kisruh SMA Negeri 3 Lahat bebwrapa waktu lalu dibahas pada Rapat Paripurna VIII masa persidangan ketiga Tahun sidang 2018 dalam rangka mendengarkan Laporan Hasil reses anggota DPRD Kabupaten Lahat di Ruang Sidang Kantor DPRD Lahat.

Pada pembahasan itu salah satu hal menarik dari beberapa poin hasil Reses Dapil Lahat 1 yang di sampaikan oleh Tubagus dengan tegas melaporkan kejadian Kisruh yang terjadi di SMA Negeri 3 Lahat, dimana dirinya menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten lahat untuk secepatnya meminta kepada pihak provinsi supaya menindak tegas atas kejadian yang terjadi karna sampai saat ini menurut laporan yang diterima dari siswa dan guru belum ada penyelesaian yang jelas.

“Demi kenyamanan dan kelancaran proses belajar Siswa/i dan Guru yang ada di SMA Negeri lahat, saya meminta supaya secepatnya dintindak lanjuti serta saya berharap supaya masalah ini di serahkan sepenuhnya dengan pihak terkait agar tidak terjadi kisruh lanjutan”. Ungkapnya.

Sebelumnya, Kisruh yang terjadi di SMA Negeri 3 lahat terjadi pada tanggal 16/7/2018 yang lalu dimana seluruh Siswa/i beserta guru menginginkan jabatan Kepala Sekolah segera di copot karna diduga adanya pungutan liar (pungli, red), yang dilakukan pihak sekolah terhadap siswa,  dan juga Kepala Sekolah tidak mendukung kegiatan Siswa juga jadi alasan kegeraman para siswa untuk menuntut Kepsek ini segera lengser dari jabatannya.

Siswa yang geram akan aktifitas curang ini melontarkan kata kata pedas yang berisikan suara hati para siswa, satu satu pelajar  mengutarakan uneg uneg yang selama ini telah dipendam terkait kinerja Kepsek yang menurut siswa terindikasi menghalangi agar para siswa dapat mendapatkan pendidikan yang layak guna masa depannya.

Kamar kecil (WC, red) yang tak layak pakai juga menjadi perhatian serius pelajar ini, pantauan awak media dari tingat kebersihannya saja sudah bisa dipastikan kamar kecil ini memang terlihat seperti kamar berhantu yang angker.

Selain bau amis dan pesing, kamar mandi ini juga tak berkunci bahkan airnyapun tergenang tak lancar keluar apabila siswa selesai buang air kecil maupun besar.

Johan salah satu anggota LSM Garda Nusantara menyambut baik laporan mengenai kisruh di SMA Negeri 3 lahat yang dibahas pada agenda Reses rapat Paripurna DPRD Lahat.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Anggota DPRD Lahat dapil 1 yang sudah membahas masalah kisruh di SMA Negeri Lahat, berdasarkan pantauan saya, sampai saat ini siswa/i dan guru masih tidak nyaman didalam proses belajar dan mengajar dikarnakan mereka masih tetap menginginkan supaya kepala sekolah secepatnya di copot”. Pungkasnya. (HUSIN).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater