PEJALAN KAKI SAMBANGI MAKORAMIL 405-02 MERAPI

Senin, 20-Agustus-2018, 20:43


ARAHAN – Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 405-02 Merapi, Senin (20/8/18) kedatangan tamu kehormatan yaitu Tiasman Girsang (45), ia adalah peria pejalan kaki asal Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat yang akan menuju ke istana negara di jakarta.

Warga unit II Darma Raharja Kecamatan Kikim Barat ini, tiba di Makoramil 0405-02 disambut baik oleh Danramil, Kapten Inf. Subianto melalui Serda Eko, berbincang menceritakan tentang perjalanan hidupnya.

Tiasman, menceritakan bahwa dirinya berjalan kaki dari Lahat menuju Istana Presiden di Jakarta guna membayar nazar. Sebelumnya, ia tengah mengalami kecelakaan serius dan menyebabkan kakinya patah menjalani perobatan medis dan supranatural, pada akhirnya kakinya bisa berjalan kembali.

“Saya tahun yang lalu mengalamu kecelakaan yang menyebabkan tulang kaki kiri saya patah dan remuk, pihak rumah sakit sempat menyarankan kaki saya untuk diamputasi. namun saya tidak bersedia dan meminta, agar tidak diamputasi. saya dulu seorang supir, dan inilah resiko waktu itu saya taberakan di daerah Rupit, Kabupaten Muaratar, Sumsel. Maka dari itu saya bernazar, apabila kaki sembuh dan bisa berjalan kembali, saya akan berjalan kaki dari Kikim Barat menuju Istana Negara di Jakarta,” terang Tiasman.

Melihat betapa bersemangatnya Tiasman ini, Danramil 405-05 melalui Serda Eko, mengajak semua masyarakat selalu optimis yang bersifat positif, dalam menghadapi segala sesuatu yang telah direncanakan secara matang.

“Mari kita contoh semangat dan jiwa optimisme Pak Tasman, apapun itu semua bisa terjadi kalau kita punya niat yang baik,” ujarnya Eko.

Usai mampir di Makoramil Merapi bertempat di Desa Arahan, maka tepat pukul 08:15 Wib, Bapak Tiasman kembali melanjutkan perjalanannya menuju Muara Enim.

(MIRHAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater