PERAYAAN HUT RI KE- 73 KEC. MUARA PAYANG KHITMAD DAN MERIAH

Jumat, 17-Agustus-2018, 21:49


MUARA PAYANG – Luar biasa melihat pihak pemerintah Kecamatan Muara Payang didalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 tahun 2018. Jumat (17/8).

Pasalnya saat pantauan awak media, Terlihat suasana pelaksanaan perayaan Puncak yaitu melaksanakan Upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2018 di halaman kantor Camat Muara Payang.

Pada Pelaksanaan upacara, Camat Muara Payang Dahniel Nasution, AP. M.SI bertindak selaku Pembina upacara yang berjalan lancar dan khidmat yang dihadiri oleh Tripika, Dinas/Instansi, Sekolah, Ormas, PPK, Panwascam, Ormas PP dan KNPI serta Tokoh dan Pemuka Masyarakat.

Seperti terlihat, Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan Paskibra yang dilatih Oleh Ba. Polsek Jarai Bripka Efri, Perwira Upacara dari Koramil 0405-09 Jarai Serka Ferlian sedangkan Pembacaan UUD 1945 oleh Anggota DPRD Kab. Lahat Bapak Wanhar, SP dan Do’a dipimpin Bapak KUA Kec. Muara Payang dan dipadati oleh warga masyarakat disekiling Lapangan Upacara.

“”Alhamdulillah, Upacara Detik-Detik Proklamasi di Kecamatan Muara Payang berjalan lancar dan kondusif dimana tadi banyak sekali masyarakat yang antusias menyaksikannya, jadi pada kesempatan ini saya selaku pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Masyarakat yang sudah menyukseskan acara perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Merdeka”. Ucapnya saat awak media membincanginya seusai pelaksanaan upacara.

Diakhir upacara ditutup dengan penyerahan Piala dan Hadiah Perlombaan yang mana tingkat SD sebagai Juara Umum SDN 1 Muara Payang, Juara Lomba Nasi Goreng TP. PKK Desa Muara Jauh, Lomba Gerak Jalan dan lain sebagainya dimana Salah Seorang Tokoh Masyarakat Suherman Muhi sangat bergembira dengan kemeriahan perayaan di Kec. Muara Payang dalam rangka HUT RI Ke-73 ini dan dilanjutkan makan bersama seluruh Satuan di Aula “H.M. Hazairin” Kantor Camat Muara Payang dengan keakraban.

Juha terpantau oleh awak media. Setelah Shalat Jum’at Jam 13.00 Wib kembali masyarakat melalui Pemerintah Desa dan Sekolah-sekolah berkumpul di Bendungan Lintang Kiri Desa Muara Payang menyaksikan Start Pawai Karnaval dimana banyak tampilan peserta dengan berpakaian aneka ragam (Polisi, Tentara, Dokter, Wisudawan, Kelompok PSHT Setia Hati, bahkan kaum Waria dengan aksesorisnya) tampil untuk memeriahkan.

Pada perayaan tersebut, disaksikan hampir ribuan masyarakat disepanjang jalan di Desa-Desa se Kecamatan Muara Payang dengan Finish di Halaman Kantor Camat Muara Payang dan dilanjutkan Upacara Penurunan Bendera sekaligus pemberian Hadiah bagi Pemenang Pawai Karnaval dimana masyarakat tumplek blek juga mengikuti upacara penurunan bendera tersebut. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater