HUT RI, GARIS MILANG KIBARKAN BENDERA DI ATAS TEBING

Jumat, 17-Agustus-2018, 15:03


LAHAT – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, sebuah bendera pusaka merah putih berukuran panjang 10 meter dan lebar 15 meter, dibentangkan di tebing Curup Gunung Nyawe, Desa Talang Sejemput, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat.

Ketua Umum Himpunan Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (Hipatala-LH) Garis Milang, drh. Astin Tri Saputra, MSi. didampingi Sekjen A.S Resmiadi, S.Tr yang menjadi pelaksana dalam pengibaran bendera diatas tebing dengan ketinggian sekitar 80meter tersebut mengatakan, pengibaran bendera berukuran besar diatas tebing ini, merupakan wujud dari nasionalisme yang tertanam dalam jiwa seluruh anggota Garis Milang.

“Ini merupakan agenda tahunan yang selalu kita lakukan, namun kita selalu memilih tempat yang berbeda. Karena basic kita adalah pecinta alam, maka pengibaran bendera ini juga selalu kita lakukan di alam bebas” ujarnya, Jumat 17 Agustus 2018.

Resmiadi juga menambahkan, jika pengibaran yang dilakukan diatas tebing yang memiliki jenis batuan andesit ini sempat mengalami kendala. Diantaranya permukaan dinding yang tidak rata, serta ukuran bendera yang besar sehingga menyulitkan saat tertiup angin.

“Memang ada beberapa kendala teknis, namun Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Dengan persiapan selama tiga hari, dibantu oleh enam orang pemanjat yang merupakan anggota kita, pengibaran bisa kita lakukan,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater