TIDAK MAU KETINGGALAN SDN 9 LAHAT GELAR LOMBA 17’AN

Kamis, 16-Agustus-2018, 18:32


SEKIP – Tak mau ketinggalan dengan sekolah lain, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, Kamis (16/8/2018) pagi, pelajar SD Negeri 9 Lahat juga gelar berbagai lomba.

Lomba yang digelar di sekolah yang beralamat di Sekip Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat tadi pagi itu, diantaranya balapan karung, makan kerupuk, joget balon, kelereng dalam sendok dan mencari uang logam dalam gandum.

Kepala Sekolah SDN 9 Lahat Supriyati, S.Pd.Sd mengatakan, omba yang dipusatkan di halaman sekolah dan diikuti semua pelajar kelas 1 sampai VI itu, sebagai salah satu upaya untuk mengenang jasa para pejuang yang sudah membela tanah air ini dari para penjajah.

“Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, melalui perlombaan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa patriotisme anak didik, serta kedisilinan dan sportifitas para pelajar,” jelas perempuan berkacamata ini.

Kemudian, imbuh perempuan berhijab tersebut, untuk mengajarkan kepada peserta didik makna penting persatuan dan kesatuan, kekompakan atau kebersamaan serta kesabaran dalam mencapai sebuah tujuan.

“Melalui lomba ini juga, kita ingin menanamkan pada mereka bahwa untuk mencapai sesuatu itu perlu perjuangan,” tambahnya.

Pantauan Lahat Online, Kamis (16/8/18). SDN 9 Lahat ini telah berhasil mengabulkan seuatu mimpinya, pasalnya belum lama SDN 9 Lahat telah selesai membangun mushola dengan ukuran 5×4 meter yang di bangun dengan dana sukarelah.

“Alhamdullilah pembangunan mushola kita sudah selesai 100%, dan sudah bisa di manfaatkan untuk sholat dan baca tulis Al-Quran. dan proses pembangunan ini berkat dukungan semua pihak, baik itu komite, wali murid, guru dan siswa SDN 9 Lahay ini sendiri yang telah membantu melalui sedekahnya,” tukas Supriyati tersenyum.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater