DIUK : “MPUK KECIK SEMANGKA INUL CELUDU LI MANIS”

Rabu, 15-Agustus-2018, 15:48


PADANG LAMA – Semangka merupakan buah yang mengandung air lebih dari 90%,buah semangka biasanya tumbuh ditanah yang agak lembab namun langsung terkena sinar matahari. Buah semangka termasuk famili cucurbitaceae yakni tumbuhan yang hidup dengan struktur menjalar.

Seperti halnya tanaman semangka yang ada di kawasan Desa Padang lama kecamatan merapi selatan, semangka yang satu ini kelihatan mungil namun sangat manis. “semangke ni Kecik Kecik,Anye celudu manis” tutur Diuk panggilan dari Firdaus yang merupakan petani buah semangka”, Rabu (15/8)

Menurut Diok semangka yang ia jual banyak peminatnya, hampir 2 bulan ini kita panen, dan masih banyak d rumah untuk dijual bahkan menurut mantan sekretaris desa Padang ini kita setiap hari menjualnya”.

Sementara itu salah satu warga Merapi selatan, Anie menambahkan bahwa terbantu sekali dengan adanya jualan semangka di sini sebab tidak usah jauh jauh lagi ke pasar untuk mencari buah semangka,”manis mungil Sangat pas dimakan disiang hari” tuturnya”.

Seperti diketahui, buah semangka Inul ini dihargai Rp 7000/kg nya, hingga berita ini turun,buah semangka jualan Diuk ini masih tersedia banyak dirumahnya.

(Miguk–LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater