CARA KECAMATAN KOTA AGUNG MERIAHKAN 17-AN

Tuesday, 14-August-2018, 22:09


PAGAR RUYUNG – Ada-ada saja cara masyarakat memeriahkan peringatan HUT RI tahun 2018, di Bumi perkemahan Tebat Suras desa Pagar Ruyung. Warga yang didominasi oleh orang tua siswa sekolah dalam kecamatan ini bergotong royong membersihkan lokasi perkemahan.

Menurut informasi, tanggal 15 Agustus peserta perkemahan dijadwakan akan masuk ke lokasi, hal ini berbarengan dengan dimulainya seluruh kegiatan perlombaan tingkat sekolah.

Camat Kota Agung Pathul Hadi kepada pewarta saat meninjau lokasi menerangkan, apa yang kali ini disiapkan adalah bagian dari agenda memeriahkan HUT RI tingkat kecamatan.

“Untuk saat ini kita sengaja melakukan kunjungan untuk melihat dari dekat persiapan yang ada, sekaligus pemantapan semua kegiatan yang akan dipusatkan dilokasi ini,” katanya, (14/8).

Yang menarik dari persiapan ini, adalah partisipasi warga yang secara swadaya membantu menyiapakan perkemahan. Mereka tak sungkan turun langsung bergotong royong membersikan semak yang ada disana.

Sedangkan Kakwarran Kota Agung Agustinus Babellian menerangkan, untuk peserta akan ada 13 Sekolah Dasar (SD) 5 Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah (SMP/T) serta 1 Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai partisipan.

“Sesuai dengan kesepakat pada rapat panitia kecamatan, untuk tingkat sekolah semua kegiatan dipusatkan di sini. Hal ini sebagai upaya agar mudah koordinasi,” terang Agus.

Saat ditanya banyaknya orang tua siswa yang turut serta dipersiapan ini, dia menguraikan apa yang dilihat sebagai bentuk uniknya masyarakat Kota Agung dalam memeriahkan peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

“Hal ini bukan hal baru, karena setiap tahun pasti akan ada keikutsertaan warga kita. Tak hanya material, tenaga pun mereka membantukan agar agenda tahunan ini meriah,” ungkapnya.

Mulai esok semua kegiatan akan dimulai, ini cara kecamatan Kota Agung memeriahkan detik-detik Kemerdekaan bangsa ini. (Ind)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater