TIGA SMA INI HIBUR RIBUAN PENONTON KARNAVAL

Selasa, 14-Agustus-2018, 19:16


LAHAT – Sepanjang ruas jalan di Kota Lahat, Selasa (14/8/18) siang itu, dipadati ribuan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru. Suara gemuruh juga terdenger ketika melihat ruas jalan menjadi semacam catwalk.

Pasalnya pada pagelaran karnaval (pawai) itu ada beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Lahat berkostum aneka rupa model dan bahan, mulai dari kain, spon, koran, hingga bulu burung berlenggak-lenggok memamerkan pakaiannya.

Tidak cuma itu karnaval ini, juga memperlihatkan keragaman seni tiga dimensi imajinasi. dan Karnaval ini, merupakan bagian dari perayaan HUT RI Ke-73, Hari Pramuka Ke-57 dan Bertepatan Asian Games 2018.

Kehadiran penampilan siswa-siswi dari SMAN 1 Lahat, SMAN 2 Lahat dan SMA Unggul Negeri 4 Lahat ini merupakan kali pertamanya memperlihatkan Kreasi Seni Rupa Tiga Dimensi Imajinasi yang merupakan hasil karya seni para siswa-siswi, kurang lebih satu minggu lamanya para siswa tiga sekolah ini menyiapkan pakainya itu.

“Karnaval ini digelar. Pertama kali dipertunjukkan, Kita berharap pertunjukan ini terus dipertahankan sebagai even tahunan, yang di ikuti oleh sekolah-sekolah lainya,” kata Kepala SMA Unggul Negeri 4 Lahat Baslini, M.Pd.

Selain mengubah karnaval sebelumnya sebagai ajang pertunjukan prestasi, karnaval seperti ini juga mempertunjukkan seni budaya.

“Pertunjukan seni budaya ini juga dapat melatih Imajinasi para siswa, karena kegiatan ini memupuk cinta tanah air siswa baik kedisiplinannya soldaritas,” tukasnya Bambang Henrawan yang merupakan Wakil Ketua MKKS SMA itu.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater