20 PESERTA DIUJI LOMBA MASAK NASI GORENG

Senin, 13-Agustus-2018, 22:41


MUARA PAYANG – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018, hari ini mengadakan lomba masak Nasi Goreng di kantor Camat Muara Payang kabupaten lahat. Senin (13/8).

Saat terpantau awak media, Acara diikuti oleh 20 Peserta yang berasal dari TP. PKK Desa, Sekolah-sekolah maupun Instansi dimana masing-masing Tim peserta terdiri dari 3 orang

Pada perlombaan ini, tim panitia menghadirkan langsung juri profesional Chef Dadang dari Kota Pagar Alam yang siap menilai hasil masakan dari peserta.

Semangat pun terpancar diacara tersebut dimana Masing-masing Tim Peserta sangat sumringah demikian juga Ketua Seksi Lomba Yakni Ibu Dinianaeni (Ketua TP. PKK Kec. Muara Payang) yang didampingi Ibu Rina Rianti, SP (Ibu Sekcam) serta Hj. Nuril (Pokja PKK Kec) melihat kekompakan tim untuk meracik Nasi Goreng dengan racikan bumbu masing-masing yang diberi waktu selama 30 Menit mulai racik bumbu, masak dan menyajikan.

“Ayo ibuk-ibuk yang semangat ya, buktikan kekompakan kalian dalam menyajikan menu andalan kalian, dan disini juga saya beritahukan bahwa acara ini merupakan suatu partisipasi kita didalam merayakan hari kemerdekaan kita”. Sapa Ketu TP-PKK kec. Muara Payang.

Dikesempatan itu juga, Chef Dadang keliling melihat peserta satu persatu dimana menurutnya ada 4 unsur penilaian yakni Rasa, Kekompakan, waktu masak serta kebersihan dalam penyajiaannya sambil memberikan masukan kepada peserta idealnya dalam memasak dan menata masakan supaya enak dan menarik.

“Gunakanla Bumbu pilihan yang sudah dipersiapkan, ingat kunci masakan yang lezat harus di iringi dari campuran racikan bumbu yang merata dan seimbang serta siapkan menu itu semenarik mungkin biar seimbang dengan rasa”. Jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Bandu Agung Khairullah, berpendapat bahwa hari ini meupakan hari yang menyenangkan bagi kita semua.

“Luar biasa, dengan adanya momen ini kami bisa cicip-cicip macam rasa Nasi Goreng serta acara inipun kami bisa silaturahmi didalam memeriahkan HUT RI Ke-73 di Tahun 2018 yang mana di tahun 2017 lalu kita mengadakan Lomba Nasi Tumpeng”. Pungkasnya. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 08-Desember-2022 - 15:36

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK SEBINGKAI - Rabu, 07-Desember-2022 - 22:24

BEREM JALAN BADRUN MULAK SEBINGKAI LONGSOR

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater