RELAWAN ACT GELAR AKSI SOLIDARITAS PEDULI LOMBOK

Jumat, 10-Agustus-2018, 23:34


LAHAT – Para Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Korda Lahat, hari ini Jumat (10/08) menggelar aksi solidaritas peduli Lombok. Dalam kegiatan ini ACT juga bersinergi dengan Forum Literasi Sang Surya (FLSS), Komunitas Pencinta Alam Stepa Buana, Club Motor HCML, Lahat Scooter Club, dan FOSIL.

Aksi dimulai sekitar pukul 15.00 WIB di seputaran Simpang 4 Pasar Lematang Lahat dan area Simpang Stasiun Lahat. Dalam aksi ini juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh para anggota FLSS.

Ketua ACT Korda Lahat Hefra Lahaldi melalui Kadiv Humas, Fikri Wolker atau yang biasa dipanggil Peyek mengucapkan rasa bersyukurnya atas donasi yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Lahat hari ini.

“Terima kasih atas donasi dari masyarakat Kabupaten Lahat hari ini. Alhamdulillah untuk Laporan dana aksi kemanusiaan peduli lombok tanggal 10-08-2018 telah terkumpul sebesar Rp. 5.193.000,-. In Syaa Allah besok kito aksi lagi seperti biasa jam 14.00 wib,” ungkap Peyek.

Sementara itu Syaikh selaku pengurus FLSS mengatakan bahwa inilah saatnya bagi warga Kabupaten Lahat untuk membantu umat.

“Yang pasti kita bersyukur karena ACT juga ada di Lahat. Jadi kita tidak perlu repot lagi untuk mencari kemana tempat menyalurkan bantuan. Dan alhamdulillah hari ini FLSS bisa bersinergi bersama ACT untuk melakukan aksi penggalangan dana Peduli Lombok. Mari masyarakat Kabupaten Lahat, ini saatnya membantu umat. Duka Lombok adalah duka kita juga. Air mata mereka adalah kepedihan kita juga,” ujar Syaikh.

Di tempat sama, Zatta yang juga merupakan salah seorang pengurus ACT Korda Lahat mengungkapkan bahwa saat ini ACT Korda Lahat juga telah mendirikan Posko peduli Lombok.

“Ya, saat ini kita juga sudah ada Posko Peduli Lombok. Jadi bagi masyarakat Kabupaten Lahat yang ingin langsung berdonasi bisa memberikan langsung ke Posko kita di Jl. Mayor Ruslan III, No: 95 (samping Sriwijaya Textil). Untuk update terkini kondisi Lombok, sudah lebih 300 orang yang meninggal dunia. Dan sudah tak terhitung kerugian materi yang terjadi di sana,” beber Zatta.

Aksi Cepat Tanggap Lahat juga akan melanjutkan aksi penggalangan dana ini pada hari Sabtu 11 Agustus 2018 pukul 14.00 WIB. Kemudian pada hari Minggu akan menghadiri acara Kajian Remaja Sebulanan (KRS) persembahan Forum Silaturahmi Remaja Islam Lahat (FOSIL).

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 08-Desember-2022 - 15:36

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK SEBINGKAI - Rabu, 07-Desember-2022 - 22:24

BEREM JALAN BADRUN MULAK SEBINGKAI LONGSOR

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater