PENGADILAN TINGGI AGAMA PALEMBANG SERAHKAN SERTIFIKAT AKREDITASI PM PENGADILAN AGAMA 3 KABUPATEN

Kamis, 9-Agustus-2018, 11:34


LAHAT – Hari ini, Kamis (09/08) bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat Jajaran Pengadilan Agama Palembang menggelar penyerahan sertifikat akreditasi penjaminan mutu kepada Pengadilan Agama di 3 Kabupaten dalam Provinsi Sumatera-Selatan. Kabupaten yang dimaksud melingkupi Pengadilan Agama Kabupaten Lahat, Pengadilan Agama Muara Enim, dan Pengadilan Agama Baturaja.

Hadir dalam acara ini Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Rivai, SE melalui Wakil Bupati Lahat, H. Marwan Mansyur, SH. MM, Sekda, Kepala Pengadilan Agama Palembang, Kepala Pengadilan Agama Lahat Drs. H. Al Mihan, SH. MH, Kepala Pengadilan Agama Muara Enim Drs. Habib Rasyidi Daulay, MH, Kepala Pengadilan Agama Baturaja Drs. Sri Wahyuningsih, Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat, dan unsur SKPD Kabupaten Lahat.

Ketua Pengadilan Agama Lahat, Drs. H. Al Mihan, SH. MH dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih sedalamnya atas diberikannya Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu baik kepada Pengadilan Agama Lahat maupun Kabupaten Lainnya.

“Terima kasih tak terhingga atas apresiasi dengan dikeluarkannya Akreditasi A Excellent ini. Ini merupakan awal sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan lebih baik lagi. Sebab, mempertahankan lebih sulit dari pada mengawali. Terima kasih juga kepada Bupati Lahat dan masyarakat Kabupaten Lahat, karena penilaian ini juga berasal dari survey masyarakat. Juga kepada Pengadilan Agama Palembang, atas kerjasama selama ini,” ujar Drs. H. Al Mihan, SH. MH.

Sementara itu Bupati Lahat melalui Wakil Bupati Lahat, H. Marwan Mansyur, SH. MM menyampaikan bahwa Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu yang diterima oleh Pengadilan Agama Lahat memang sudah selayaknya diterima.

“Kita melihat koordinasi dan kinerja Pengadilan Agama Lahat memang sudah baik. Dengan cakupan seperti mengurus perceraian, waka, wakaf, dan urusan yang syar’i lainnya. Kami ucapkan selamat bagi Kabupaten yang menerima apresiasi ini. Semoga menjadi pemicu untuk lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Marwan Mansyur.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Dr. H. M. Syarif Mappiase, SH. MH mengucapkan apresiasi setingginya atas pencapaian dari Pengadilan Agama Lahat, Muara Enim, dan Baturaja.

“Tahun depan akan ada penilaian lagi dengan penilaian Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Jadi akan ada penyelesaian perkara secara online. Sesuai aturan penyelesaian perkara tepat waktu tidak boleh lebih dari lima bulan dengan tingkat banding tiga bulan. Berikut juga dengan tatanan administrasi yang lebih ditingkatkan. Semoga ke depan harus serba lebih siap dalam hal pelayanan,” papar M. Syarif Mappiase.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater