11 TSK NARKOBA DITAMPILKAN DALAM PRESS RELEASE POLRES LAHAT

tersangka, dua diantaranya merupakan pasangan suami istri

Selasa, 7-Agustus-2018, 19:17


LAHAT – Satres Narkoba Polres Lahat, menggelar press release pertama spanjang tahun 2018, dari sebelas tersangka, dua diantaranya merupakan pasangan suami istri, yaitu Walianah (32) dan Adiansyah (34), keduanya diamankan gara-gara menyimpan satu paket kecil sabu, dan satu butir extasi. 

Warga Kelurahan Kota Negara, Kota Lahat ini, digiring polisi berpakaian preman Rabu (25/7) lalu, berdasarkan hasil laporan dari masyarakat. Benar saja saat digeledah, petugas berhasil menemukan satu butir inek di dalam kamar diakui milik Adiansyah, dan satu paket kecil sabu di dapur diakui milik Walianah.

” Baru kali ini pak, baru coba-coba ingin menjual, untuk tambahan kebutuhan anak. Ini suami saya, dibelakang pak,” ujar Walianah, saat dibincangi usai press reales tangkapan narkoba di Mapolres Lahat, Selasa (7/8).

Bukan hanya sepasang suami istri ini, Satres Narkoba Polres Lahat juga berhasil mengamankan sembilan tersangka lainnya. Lima tersangka di tangkap di Kota Lahat, satu tersangka di Kecamatan Kota Agung, dan tiga tersangka lain di Kecamatan Merapi Timur.

“Total barang bukti yang kita amankan, 9,4 gram sabu, lima butir pil extasi, dan 300 gram ganja. Ini ungkap kasus pertama kita, diawal bulan Agustus tahun ini,” terang Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Waka Polres Lahat, Kompol Hernawan SH.

Saat disinggung adakah bandar narkoba yang berhasil diamankan, Kasat Narkoba Polres Lahat, AKP Desly menerangkan, pihaknya baru berhasil mengamankan ganja seberat 300 gram, dari tangan Pirzal Apriansiko, di kediamannya di Kecamatan Kota Agung.

“Bandar yang lebih besar, masih dalam penyidikan. Pasal yang dikenakan pasal 111,112,114 ayat 1 uu 35 tahun 2009, ancaman minimal 4 tahun penjara,” ucap Desly.(CEPY – LAHAT)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater