FULL DAY, SISWA BISA BERKUMPUL DENGAN KELUARGA

Selasa, 7-Agustus-2018, 18:03


LAHAT – Sebanyak 38 SMA di Kabupaten Lahat. hanya enam SMA, yang telah melaksanakan Full Day School boleh dikatakan hanya lima hari sekolah, Selasa (7/8/18).

Dengan adanya perubahan sistem belajar ini bagaimana penilaian para siswa tentang Full Day tersebut, berikut hasil penelusuran Lahat Online kepada sejumlah siswa. Ternyata Full Day di nilai sangat baik oleh siswa.

Seperti di ungkapkan siswa SMAN 4 Lahat Bella, bahwa dirinya sangat setuju sekolahnya menerapkan sistem full day. Meskipun jam pelajaran terasa lebih padat, tapi dirinya merasa semakin fokus.

“Dengan Full Day waktu luang lebih banyak. Karena hari Sabtu bisa dimanfaatkan untuk belajar dirumah mengulang materi pelajaran, dan liburan bersama keluarga,” tuturnya.

Hal senadah disampaikan oleh Lia dengan adanya full day ini, waktu berkumpul untuk keluarga lebih banyak. dan dapat dimanfaatkan bagi para siswa yang tinggal asrama.

“Adanya full day, anak asrama ada waktu dua hari Sabtu dan Minggu untuk pulang keruma bertemu dengan keluarga. Kalau belajar terus, bisa stres,” bebernya.

Sementara Baslini MPd mengatakan, untuk Kabupaten Lahat ada enam SMA yang telah menerapkan sistem full day diantaranya, SMAN 1, SMAN 4 Lahat, SMAN 1 Pulau Pinang, SMA Muhammadiyah Lahat, SMA NU Lahat, dan SMA Islamic Center Lahat. Jika kedepan ada sekolah yang mengusulkan, jelas akan bertambah lagi.

“Dengan Full day tidak menggangu jam untuk guru sertifikasi, maupun guru honor. Karena tidak mengurangi jam mengajar. pada hari Sabtu, siswa dapat berkumpul dengan keluarga, dan membantu kegiatan orang tua di rumah,” ucap Ketua MKKS SMA Lahat.

(MIRHAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater