DALAM SEBULAN POLRES LAHAT UNGKAP 8 KASUS NARKOBA

Selasa, 7-Agustus-2018, 12:17


LAHAT, LO – Polres Lahat menggelar Press Reales terkait hasil pengungkapan kasus peredaran narkoba dalam satu bulan terakhir, yang berada di wilayah hukumnya.

Dalam satu bulan ini Satnarkoba Polres Lahat berhasil mengungkap 8 kasus narkoba. Seperti yang diungkapkan oleh Wakapolres Lahat Kompol Ernawan SH dalam Press Release di polres Lahat, perwira melati satu ini mengatakan, Polres Lahat berhasil mengamankan 11 TSK dalam 8 ungkap kasus tetsebut.

“Satnarkoba Polres Lahat dalam sebulan ini berhasil mengamankan 11 TSK dalam ungkap kasus narkoba  di kota Lahat,” tegasnya.

Dilanjutkanya, lokasi penangkapan ungkap kasus narkoba diantaranya, di dalam Kota  Lahat terdapat 5 LP (Laporan Polisi) dengan 5 TSK yang diamankan, sementara sisanya berdasar LP luar Kota Lahat yakni di wilayah Kecamatan Kota Agung, terdapat 1 LP dan 1TSK selanjutnya di wilayah Merapi Timur dengan 2 LP yang dilaporkan.

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari ungkap kasus tersebut sabu sebanyak 9,4 gr, extacy 5 butir dan ganja seberat 300gr,” jelas Ernawan.

Selain narkoba Polres Lahat juga menyita barang bukti berupa timbangan dan handphone yang TSK gunakan sebagai alat komunikasi mereka saat bertransaksi.

“Ada satu orang TSK yang kami tangkap masih dibawah umur. Dan saat ini masih dalam penanganan khusus, dengan barang bukti total 310. 04 gr artinya kita telah menyelamatkan jiwa sebanyak 3.110 jiwa, kita berharap peredaran narkoba di wilayah Lahat akan semakin berkurang lagi,” papar nya.

Pada akhir Press Release Wakapolres kembali menghimbau, diharapkan pencegahan dan penanganan narkoba dapat proaktif, dalam hal ini peran pemerintah daerah sangat diperlukan.

“Penyuluhan dan penanganan secara dini pada masyarakat harus selalu disampaikan peranan semua pihak tetap dibutuhkan, karena penegakan hukum saja tidak menyelesaikan masalah tentu harus beriringan dengan himbauan dari pihak terkait,” tegasnya. (WAN).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater