PIMPINAN DPRD LAHAT SEGERA USUT MARAKNYA MOBIL BESAR MASUK KOTA

Sabtu, 4-Agustus-2018, 22:15


LAHAT – Maraknya kendaraan besar berjenis Tronton dan yang lainnya masuk ke jalan Kota lahat, akhirnya ditanggapi langsung oleh pimpinan DPRD Lahat Sri Marhaeni Wulansih, SH. Jumat (3/8).

Dirinya menerangkan bahwa sudah menerima laporan dari masyarakat tentang kekahawatiran pengguna jalan terganggu adanya mobil-mobil besar berjenis tronton dan lainnya yang sering mengakibatkan kemacetan dan bahkan kecelakaan mengakibatkan kematian.

“Saya sangat perihatin atas kejadian ini seolah ada pengusaha yang semena-mena melaksanakan aksinya tanpa melihat dampak negatif bagi pengguna jalan yang lainnya. Jadi dengan ini saya menegaskan bahwa :

1. pihak-pihak terkait akan dipanggil untuk duduk bersama terkait laporan masyarakat yang mengeluhkan banyaknya kecelakaan dilokasi tersebut dikarnakan banyak mobil besar berjenis tronton dan sebagainya semena-mena melewati jalan kota

2. Aturan truk/tronton bertonase melebihi kapasitas memang tidak boleh masuk didalam jalan kota, tapi nyatanya mereka seakan melanggar aturan itu”. Ujarnya.

Berkenaan hal ini, sambungnya “dinas perhubungan dan pihak terkait harus tegas menegakkan aturan ini, jangan hanya diam dan seakan tutup mata, ada apa in.

Nanti sama-sama kita kawal dinas perhubungan dan pihak terkait untuk menindak lanjuti masalah ini, senin kita rapatkan dan kita panggil pihak tersebut”. Tegasnya.

Sementara itu Anggota DPRD Lahat sekaligus ketua Bapilu Sumsel DR. H. Niko Pransisko, SH. MH menyayangkan maraknya mobil besar melintas di jalan kota lahat yang membuat masyarakat khususnya penguna jalan lainnya terganggu

“Benar itu, Mobil tronton ini sangat mengganggu kenyamanan masyarakat di jalan, jadi kami dari DPRD kab Lahat akan menertibkan itu dengan berkoordinasi dengan Dishub dan kepolisian.

Saya juga menghimbau kembali Khusus untuk angkutan tambang seharusnya tidak boleh memakai jalan negara, mereka harus buat jalan sendiri, terakhir saya minta kepada pihak terkait untuk menindak tegas permasalahan ini, untuk apa kita punya aturan tapi aturan itu dilanggar, mari kita usut tuntas masalah ini supaya pengendara aman dan nyaman melewati jalan”. Ungkapnya.

Terpisah, Hilal Satri salah satu aktivis kabupaten lahat sangat menyesalkan seringnya terjadinya kecelakaan di jalan kota lahat yang disebabkan maraknya mobil-mobil besar bermuatan full yang terus melintas di jalan kawasan kota lahat.

Selain itu dirinya juga menyayangkan kinerja dari pihak dinas perhubungan dan pihak terkait yang dianggapnya sudah tutup mata melihat sang pelanggar rambu-rambu lalu lintas sudah semena-mena melanggar aturan yang sudah ditetapkan.

“Luar biasa melihat keadaab kabupaten lahat saat ini, dimana para pihak pengamanan baik itu dari Dinas perhunungan maupun pihak kepolisian lainnya, kok tidak ada disaat mobil-mobil besar berjenis truk, tonton dan lain sebagainya yang bermuatan full melintas di jalan kota lahat, kenapa tidak ditindak tegas. Ada apa ini pak, lihatla pak sudah banyak masyarakat kita menjadi korban akibat jalan sudah tidak ada aturannya lagi.

Pokoknya pada kesempatan ini, saya atas nama masyarakat lahat meminta permasalahan ini di tuntaskan supaya mobil-mobil besar tidak lagi melewati jalan kota lahat, ayolah pak, Kami masyarakat lahatni juga punya hak penuh menggunakan jalan raya dan apabila ini masih berlanjut maka kami masyarakat akan membuat pergerakan menuntaskan masalah ini”. Pungkasnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater