SDN 27 LAHAT BANGUN TIGA RKB

Jumat, 3-Agustus-2018, 14:32


PASAR BARU – SDN 27 Lahat Mendapat bantuan dari APBN 2018 berupa Tiga Ruang Kelas Baru (RKB). Yang di kerjakan oleh swakelola oleh panitia Sekolah dan Komite sekolah dengan batas waktu diawal tahun 2019 gedung bertingkat tersebut sudah dapat di pungsikan.

Ditemui di lokasi Kepala SDN 27 Lahat Sumaryono, S.Pd. mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterimakasih. “Kami pihak sekolah mengucapkan banyak trimakasih terhadapa pemerintah daerah dan pusat yang telah membantu Sekolah SDN 27 Lahat,” katanya.

Diakui Sumaryono, sekolahnya memang masih kekurangan kelas buat anak didik dalam proses belajar mengajar. “Saya selalu berusaha dan akan menjalankan sesuai amanah dan tangung jawab sebaik-baiknya. demi meningkatkan mutu pendidikan SDN 27 Lahat ini, selain membangun RKB sekolah juga membangun tempat cuci tangan yang nantinya akan bermanfaat bagi siswa-siswi,” katanya.

Pihak sekolah menyerahkan sepenuhnya mengenai pembanguan RKB ini. “Dan saya percayakan pada Komite sekolah dan panitia, Insya Allah dapat berjalan sesuai rencana dan tidak ada masalah,” jelasnya

Mengngingat kondisi bentuk dan tempat SDN 27 Lahat ini di pusat keramaiyan kota Lahat sudah sepatutnya penampilan harus tampil beda dengan sekolah yang lainya. “Untuk itu kami target saya sebagai kepala sekolah, kedepan sekolah ini sudah memiliki gapura, dan kantin sehat supaya sekolah terlihat rapi dan cantik,” ungkapnya lagi.

Masih kata Sumaryono menambahkan, meningkaykan mutu pendidikan tersebut tidak hanya melalui KBM (Kegaiatan Belajar Mengajar) saja namu perlu dukungan dengan sarana dan prasaranan yang mendukung. Alhamdulilah tahun 2018 SDN 27 Lahat telah memiliki Drumband, unit-unit musik ini di ambil dari sumber dana BOS dan dibantu Komite.

“Dengan dasar hasil musyawara para wali murid dan guru, syukur alhamdulilah itu disetujui dengan catatan, dana komite tersebut di peruntukan untuk biaya honor pelatih drumband, yang tetiap minggunya latihan, Namun Komite dan sekolah sepakat siap untuk mengatasi jika ada kekurangan biaya dalam hal tersebut” terang.

Terpisah seorang warga disekitar Wahyudi mengatakan, sudah sepantasnya SDN 27 Lahat penambahan gedung belajar, disebabkan jumlah siswanya mencapai sekotar 450 siswa sedangkan jumlah ruang belajarnya sedikit, “Kami berharap semoga pekerjaan RKB nya akan tepat waktu dan tepat guna,” cetusnya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater