PELATIHAN K13 BAGI SEKOLAH SASARAN DI KABUPATEN LAHAT

Sasaran Bagi 6 Sekolah Tingkat SMP

Jumat, 3-Agustus-2018, 09:32


Talang Sawah – Sebanyak 6 sekolah sasaran yang akan melaksanakan Kurikukum 2013 tahun 2018 melaksanakan kegiatan pelatihan bagi guru mata pelajaran di masing-masing.

Seperti yang dilaksanakan di SMPN 2 Pulau Pinang, kegiatan pelatihan dan bimtek diselenggarakan dengan pola IN – ON. Bimtek dilakukan selama 3 hari, 1 hari ON dilaksanakan pada sekokah sasaran yang ditunjuk.

Sedangkan IN dilakukan langsung pada sekolah yang mengimplementasikan kurikukum 2013 ini. Sebagai nara sumber adalah Instruktur Kabupaten (IK) yang mengikuti pelatihan di LPMP.

Hasperi Susanto, S.Pd, M.M sebagai ketua panitia kegiatan kepada pewarta menjelaskan, bimtek dan pelatiham ini memang diperuntukan bagi sekolah sasaran yang ada di kabupateh Lahat.

“Kali ini ada 6 sekolah sasaran yang ikut kegiatan, setidaknya ada 6 guru mata pelajaran yang disertakan. Nantinya mereka diharapkan mampu merealisasikan K13 di sekolah,” jelasnya, Jum’at (3/8/2018).

Lebih lanjut dia menerangkan, secara peserta ada sekitar 50 orang yang terlibat pada kegiatan ini, terdiri atas peserta, panitia dan instruktur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Lahat, Drs. Sutoko, M.M melalui Kabid SMP Sukaryo, M.Pd ketika melakukan pembukaan berharap dengan kegiatan ini guru yang ikut dapat lebih memahami bagaimana K13 dilaksanakan di sekolah.

“Dengan bantuan kawan-kawan instruktur kabupaten peserta bisa mendapatkan ilmu bagaimana K13 diterapkan,” katanya.

Masih kata Sukaryo, sebenarnya secara umum K13 bukan hal yang baru dalam sistem pendidikan, hanya karena untuk tahun pelajaran 2018/2019 seluruh sekolah (SMP) telah full melaksanakannya.

Usai kegiatan IN, masih akan dilakukan pendampingan (ON) bagi sekolah sasaran. Hal ini agar pelaksanaanya kian baik diterapkan. (Indi)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater