‘TAMPAL SULAM’ JALAN VERSI WARGA, IMBAS PENGALIHAN JALUR LAHAT – PAGARALAM

Kamis, 2-Agustus-2018, 15:45


TANJUNG RAJA – Berimbas, akibat dialihkan nya arus lalu lintas antara Lahat – Pagaralam, dikarenakan masih dilakukannya perbaikan dan penutupan akses pada jembatan Endikat, ini berdampak kepada kondisi jalan yang ada di desa Tanjung Raja Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat.

Bagaimana tidak, dengan semakin meningkatnya volume kendaraan melintas di desa tersebut, terpantau, di beberapa titik ruas jalan sudah mulai berlubang. Jelas dengan kondisi seperti sekarang, Baik itu pengendara roda dua atau roda empat dapat lebih berhati hati jika melintas di kawasan tersebut.

Dari pantauan dilapangan, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, dari kondisi jalan yang smakin hari bertambah rusak dan kian melebar, dengan swadaya antara Warga dan masyarakat sekitar. Upaya untuk pebaikan jalan pun mereka lakukan, meski dengan cara menampal baru sulam menggunakan batu krikil dan pasir serta alat seadanya.

” Sebelumya memang jalan ini juga sudah berlubang, tapi tidak seperti sekarang, akibat semakin banyaknya mobil besar yang lewat dan bermuatan berat, lubang yang seblumnya kecil ini makin hari makin dalam dan juga melebar,” ujar Heru (31), warga sekitar dibincangi di sela sela dirinya sedang menampal jalan, Kamis (2/8).

Bukan hanya itu, kekhawatiran masyarakat jika tidak segera dilakukan perbaikan, jalan yang rusak tepat berada di turunan dan tanjakan ini akan semakin parah, dan tentunya ini sangat membahayakan bukan hanya warga tapi juga pengendara.

” Penampalan yang dilakukan Ini, atas inisiatif kami sendiri. Dimana, dari kondisi ini yang tidak segera ditangani, bukan hanya berimbas pada pengendara yang melintas, ditakutkan malah warga kami sendiri yang celaka akibat kondisi jalan disni,” ucapnya.(CEPY – LAHAT)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater