PUSKESMAS MUARA PAYANG KAMPANYE DAN LAKSANAKAN VAKSINASI MEASLES RUBELLA (MR)

Rabu, 1-Agustus-2018, 21:09


MUARA PAYANG – Bertempat di dua lokasi secara bergantian, hari ini Puskesmas Muara Payang yang dipimpin kepala Puskesmas Muara payang Suntri, SKM dan paramedis serta Camat dan Ka. UPTD Diknas Kec.Muara Payang melaksanakan Kampanye sekaligus pemberian Vaksinasi MR di SDN 1 dan SDN 2 Kec. Muara Payang. Rabu (1/8).

Menurut info yang didapat dari Kepala Puskesmas Muara Payang Suntri SKM mangatakan bahwa program ini merupakan program kemenkes ri melalui dinkes lahat bertujuan untuk mencegah penyakit Rubella yang merupakan penyakit menular melalui saluran pernapasan

Dirinya pun menjelaskan bahwa Program kampanye imunisasi MR ini akan dilaksanakan selama dua bulan ke depan yakni Agustus-September 2018, dimana sasarannya adalah anak usia 9 bulan sampai dengan 15 Tahun dan di Kecamatan Muara Payang pada Bulan Agustus dimulai dari sekolah- sekolah kemudian di bulan September melalui Posyandu Desa masing.

Adapun tujuan jangka panjang yakni tahun 2020 penyakit Rubella dapat dieliminasi di Indonesia termasuk diwilayah Kabupaten Lahat terkhusus bagi masyarakat Kecamatan Muara Payang.

“Kegiatan MR ini akan terus dilakukan sampai merata kepada anak-anak yang dimulai dari sekolah dan posyandu di kecamatan Muara Payang”. Ujarnya.

Sementara itu camat Muara Payang Dahniel Nasution AP. M.SI mengapresiasi atas kegiatan Kampanye sekaligus pemberian Vaksinasi MR oleh pihak Dinkes melalu Puskemas Muara Payang.

“Saya selaku pihak Kecamatan menyambut dan mendukung baik kegiatan ini, semoga kegiatan ini terus berjalan dan nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan Muara Payang supaya membawa anak-anaknya untuk mendapatkan Vaksinasi MR yang sudah ditetapkan di tempatnya seperti di Sekolah-sekolah dan di Posyandu terdekat secara gratis”. Pungkasnya. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater