DINAS PERTANIAN FOKUS TINGKATKAN KWALITAS DAN PRODUKSI PADI DI KABUPATEN LAHAT

Monday, 30-July-2018, 19:11


LAHAT – Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat melalui Dinas Pertanian, dalam memenuhi pasokan air diarel persawahan guna lebih meningkatkan lagi produksi padi di Bumi Seganti Setungguan khususnya, maka, sudah mempersiapkan dengan mengangarkan setidaknya hampir 4,7 Milyar rupiah, dalam mewujudkan nya, dengan target, agar produksi padi di Kabupaten Lahat selain meningkat juga tentunya lebih berkualitas lagi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Ir.H.Agustiar melalui M.Zaini selaku KPA didampingi Sapras Dwi sebagai PPTK kegiatan menjelaskan, ada 31 Paket Kegiatan dengan pola Swakelola yang akan dilaksanakan. Dimana, setidaknya ada 4 item kegiatan yang akan dilakukan didiantaranya, pembuatan Jut, Irigasi Air Dangkal atau Sumur Bor, Pembuatan Embung dan Dam Parit, dengan sasaran Areal Pertanian yang ada di 24 kecamatan Kabupaten Lahat.

” Dana Dak ini baru tahun Pertama dilaksanakan secara Swakelola, dan itu semua akan dikerjakan oleh kelompok Tani. Dengan Luas lahan Pertanian yang ada mencapai 17 Ribu Hektar, maka sasaran utama kegiatan diutamakan ke arel Pertanian dan persawahan,” ujarnya ditemui diruangan. Senin (30/7)

Dengan 4 Item Kegiatan yang dilaksanakan, tambah Zaini, diharapkan ini semuanya sangat bermanfaat dan berguna bagi para petani, seperti pembuatan dam parit, yang nantinya berguna dalam mengatur arus dan memenuhi pasokan kebutuhan Air ke setiap sawah sawah mereka.

” Begitu juga dengan Embung dan sumur Bor, yang nantinya akan bermanfaat bagi para petani, dimana dari kesemua kegiatan ini memang diutamakan untuk para petani yang memiliki area persawahan, agar dapat meningkatkan lagi baik produksi hasil panen serta memperoleh Beras berkualitas yang mereka hasilkan.” pungkasnya.(CEPY – LAHAT)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater