TOKOH PARIWISATA DAN BUDAYA LAHAT INGIN MEMASYARAKATKAN BERSEPEDA

Minggu, 29-Juli-2018, 14:02


LAHAT – Mario yang selama ini dikenal masyarakat Kabupaten Lahat sebagai penggiat kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Lahat, bahkan baru saja mendapat penghargaan tingkat nasional, ternyata juga merupakan seorang penggiat olahraga khususnya sepeda atau gowes.

Mario saat ini merupakan Ketua Harian ISSI Kab.Lahat. Pada April lalu Mario menjadi Ketua Pelaksana event sepeda skala propinsi yaitu Serelo Funbike & Adventure Lahat. Kecintaannya terhadap sepeda memang sudah tertanam sejak kecil. Dan tetap dilanjutkan hingga kini seminggu 2 atau 3 kali tetap bersepeda bersama komunitas yang ada di Lahat.

Pada hari Minggu (29/07) pagi ini juga Mario bersama kawan-kawan komunitasnya gowes keliling kota Lahat. Start dari lapangan MTQ terus ke Simpang 4 – Gunung Gajah – Perumnas Selawi – Jln Lingkar Muara Siban – Taman Ayek Lematang – Plaza Lematang – Bandar Agung dan kembali lagi ke Lapangan MTQ.

“Perjalanan gowes kali ini sekitar 15 KM. Saat ini di Lahat telah ada beberapa komunitas sepeda seperti Serelo Bike Club (SBC), Gowes Bike Lahat (GBL), Zuri Bike Community (ZBC), Kereta Angin Club (KAC). Saya sangat berharap gaya hidup bersepeda dapat memasyarakat di Kabupaten Lahat sehingga dapat menekan polusi khususnya di kota Lahat,” ujar Mario.

Mario juga sangat berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat diharapkan membuat Perda atau himbauan kepada masyarakat Lahat untuk bersepeda misalnya pada hari Jumat.

“Jadi harapan kita pemerintah mengeluarkan perda agar PNS, TNI, Polri, BUMD, BUMN dan lainnya di himbau untuk bersepeda. Jadi hasilnya nanti gaya hidup bersepeda memasyarakat dan dapat menekan polusi udara. Selain itu juga adanya event-event sepeda di Lahat dan harapan saya nanti di Lahat ada event sepeda internasional seperti Tour de Singkarak. Karena dengan adanya event sepeda internasional selain mengenalkan potensi daerah juga dapat mengundang wisatawan manca negara dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mungkin menambah PAD Kabupaten Lahat,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Sabtu, 10-Desember-2022 - 13:37

PEMDES CEMPAKA SAKTI REHAP KANTOR DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 09-Desember-2022 - 20:16

Polsek Tanjung Sakti, Gerebek Diduga Judi Sabung Ayam

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater