PT. GGB & PT. RUBS DI DEMO EMAK EMAK MILITAN

TUNTUT KONPENSASI DEBU DAN UANG KESEHATAN

Kamis, 19-Juli-2018, 14:29


ARAHAN – Hari ini, Kamis (19/7/18) Stasiun Kereta Api Desa Banjar Sari, mendadak ramai didatangai oleh warga Desa Arahan, kedatangan pendemo yang didominaai kaum ibu-ibu guna menuntut konpensasi dampak dari debu dan uang kesehatan dari perusahan PT. RUBS dan PT.GGB yang beroperasi di Stasiun Banjar Sari Arahan, Kecamatan Merapi Timur.

Ada beberapa tuntutan yang disampaikan oleh para emak emak militan yang rumahnya tidak jauh dari stasiun, yaitu permasalahan konpensasi dan uang kesehatan, agar segera di cairkan kepada warga.

Warga setempat, Hapis berharap agar perusahaan tidak menganggap sepele persoalan dampak debu akibat aktivitas angkutan batubara ini.

“Ya… Khususnya masalah kesehatan warga. kami berharap dengan adanya perusahaan ini dapat membawa kesejahteraan warga disekitarnya. bukan malah sebaliknya,” bebernya.

Sementara pihak PT. GGB mengatakan tidak mungkin perusahaan mampu memberikan kompensasi kepada setiap rumah seperti apa yang telah di sampaikan dalam tuntutan warga.

“akan tetapi khususnya PT.GGB selalu menjalin hubungan baik kepada warga disekitar operasi wilaya kerja kami, terutama ring satu diantaranya Desa Prabumenang, Banjar Sari dan Arahan,” terang Popy.

Terpisah pihak PT.RUBS (Rantau Bhakti Utama Sumatera) bahwa pihaknya masih menunggu hasil rembukan antara warga dengan pemerintah desa.

“Adanya aksi spontanitas yang dilakukan warga itu, kami masih menunggu dari hasil keputusan rapat antara Kades dan warga,” tegas Sugiono selaku humas perusahaan.

(Mirhan)

L

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Sabtu, 10-Desember-2022 - 13:37

PEMDES CEMPAKA SAKTI REHAP KANTOR DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 09-Desember-2022 - 20:16

Polsek Tanjung Sakti, Gerebek Diduga Judi Sabung Ayam

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater