SIT INSAN RABBANI PERKENALKAN PROGRAM KE WALI SISWA

Selasa, 17-Juli-2018, 11:16


LAHAT – Hari kedua masuk sekolah, hari ini (17/07) Sekolah Islam Terpadu (SIT) Insan Rabbani mengadakan rapat bersama para wali siswa kelas 1 SDIT Insan Rabbani. Ada pun tujuan dari musyawarah dalam mengenalkan program SIT Insan Rabbani.

Secara gamblang Kepala Sekolah SIT Insan Rabbani, Ipi Susanti, S. Pd menjelaskan bahwa sekolah mereka akan selalu menyisipkan nilai-nilai ke-Islaman dalam metode belajar.

“Yang paling utama adalah bagaimana anak-anak akan kita bina untuk mencintai Al-Qur’an sebagai pedoman hidup hakiki mereka. Sesuai dengan jargon yang diusung My School My Adventure sekolah ini juga akan mendidik anak-anak agar mencintai dan bersahabat dengan alam sekitar. Selebihnya, sebagai Sekolah Islam Terpadu metode belajar kita akan menyisipkan nilai Islam dalam pelajaran umum. Misal kalau di sekolah biasa ada pertanyaan 1 + 1 = 2. Maka di Insan Rabbani pertanyaannya akan menjadi 1 orang berzakat ditambah 1 orang berzakat akan menjadi 2 orang berzakat. Contoh lain dalam pengenalan bentuk benda. Misal mengenalkan bentuk kubus, maka akan diibaratkan dengan bentuk Ka’bah,” papar Ipi Susanti.

Lebih lanjut Ipi Susanti juga menjabarkan bahwa di Insan Rabbani salah satu penggerak dalam mencintai Al-Qur’an adalah dengan menerapkan metode menghafal Qur’an kepada anak-anak didik mereka.

Sementara itu salah seorang wali siswa kelas 1 SDIT Insan Rabbani Rahmat Thamrin mengatakan bahwa program-program dari SIT Insan Rabbani memang sangat bagus untuk pengembangan bakat anak ke arah Islami.

“Alhamdulillah program dan metode belajarnya sangat bagus. Kombinasi zaman milenial dengan tetap mengedepankan nilai Islami. Semoga SIT Insan Rabbani terus berkembang dan selalu memberikan yang terbaik untuk anak didiknya,” ujar Rahmat Thamrin.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Sabtu, 10-Desember-2022 - 13:37

PEMDES CEMPAKA SAKTI REHAP KANTOR DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 09-Desember-2022 - 20:16

Polsek Tanjung Sakti, Gerebek Diduga Judi Sabung Ayam

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater