MERAPI BARAT LIBATKAN PEMUDA KAWAL PENYALURAN RASTRA

Senin, 16-Juli-2018, 20:05


MERAPI – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam penyaluran Program Bansos Beras Sejahtera (Rastra) di wilayah Kecamatan Merapi Barat agar berjalan lancar dan tepat waktu. Hari ini Senin (16/07) Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, petugas Bulog dan TIM Pelaksana bersama-sama mengawal dan memastikan penyaluran di 19 desa.

“Sebelumnya kita sudah membentuk tim dalam penyaluran dan pengawasan Bansos Rastra, Tim itu sendiri disepakati dari berbagai pihak, seperti unsur Kecamatan yaitu Camat, Sekcam dan Kasi Kessos, dari unsur pendamping sosial ada TKSK dan PKH, unsur kepemudaan ada Karang Taruna Kecamatan dan KNPI serta unsur perwakilan Pemerintah Desa seperti Kassi Kesra dan Kassi Pemerintahan atau warga yang ditugaskan oleh Kepala Desa sehingga penyaluran ini diharapkan semua bekerjasama sehingga berjalan lancar,” ujar Kassi Kesos Bapak Trimoyo Melalui Unsur TKSK saudari Fitriani.

Deky Alexsander unsur pemuda yang mewakili Karang Taruna mengatakan kesyukurannya atas kegiatan ini yang berjalan lancar.

“Alhamdulilah hari ini penyaluran dan pengawasan Bansos Rastra berjalan lancar. Sudah kami salurkan ke seluruh desa sekecamatan Merapi Barat sesuai data yang ada. Kami juga ikut senang karena dilibatkan sehingga kami bisa memantau secara langsung bahwa program ini benar tersalurkan ke desa-desa sehingga nantinya pemerintah desa membagikan ke warga secara gratis,” ujar Deky Alexsander.

Sementara Evan Yusup yang juga ikut Dalam TIM Pelaksana Penyaluran Dan Pengawasan menjelaskan hari ini Ada 6 Unit Mobil Angkutan mengangkut Beras rastra.

“Berdasarkan data yang kami terima 4.257 karung sebanyak 42.570 Kg untuk 1.419 Keluarga penerima Manfaat (KPM) yang hari ini sudah kami salurkan ke desa-desa. Selain unsur pemuda dan Pendamping Sosial hadir juga pihak Bulog Lahat dan pihak kecamatan. Kita bersama-sama dalam pengawalan dan pengecekan penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) ke seluruh desa dikecamatan merapi barat ini,” papar Evan Yusuf.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Sabtu, 10-Desember-2022 - 13:37

PEMDES CEMPAKA SAKTI REHAP KANTOR DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 09-Desember-2022 - 20:16

Polsek Tanjung Sakti, Gerebek Diduga Judi Sabung Ayam

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater