SISWA SMAN 3 LAHAT UNJUK RASA KE PEMDA MINTA GANTI KEPALA SEKOLAH

Senin, 16-Juli-2018, 10:46


LAHAT – Merasa hak-hak mereka sebagai siswa di SMAN 3 tidak terpenuhi oleh Kepala Sekolah, hari ini (16/07) para siswa SMAN 3 Lahat melakukan aksi unjuk rasa di sekolah mereka dan juga di Kantor Bupati Lahat.

Para siswa menuntut agar Kepala Sekolah mereka, Misriana, S. Pd turun dari jabatannya. Karena menurut para siswa, keadaan sekolah mereka sangat tidak sesuai dengan bayaran sekolah mereka.

“Tuntutan kami adalah Kepala Sekolah lengser dari jabatannya! Kalau dilihat keadaan sekolah kami sangat memprihatinkan. Toilet tidak sesuai. Bau dan kotor. Pagar kami juga banyak yang bolong sehingga siswa bebas keluar masuk. Atap ada yang bocor tidak diperbaiki. Usulan ekstrakulikuler juga tidak ditanggapi dengan alasan dana. Sedangkan SPP kami perbulan mencapai hingga 100 ribu rupiah. Pertanyaannya kemana dana BOS? Kemana larinya uang dari para siswa yang jumlahnya ribuan orang?” ujar Koordinator Lapangan sekaligus Ketua OSIS, Desi Riski.

Pihak Pemkab Lahat melalui Wakil Bupati Lahat, H. Marwan Mansyur, SH. MM menemui langsung massa dengan bijaksana.

“Tuntutan dari anak-anak sekalian kami apresiasi dan akan kami bantu tindak lanjuti dengan melakukan pemeriksaan ke sekolah. Memang wewenang ada di Dinas Pendidikan Provinsi, tetapi setidaknya kami akan membantu untuk menjadi penyambung dan ikut menyampaikan realita yang ada,” tegas Marwan Mansyur.

Marwan Mansyur berharap para siswa tetap belajar seperti biasa sembari menunggu tindak lanjut atas gugatan mereka. Marwan Mansyur juga mempersilakan perwakilan pelajar untuk langsung bertemu muka dengan pihak Pemkab Lahat di Oproom Pemkab Lahat.

Dalam pertemuan dengan perwakilan pelajar tersebut pihak sekolah menyampaikan akan memanggil juga pihak komite dan sekolah agar ada keberimbangan fakta.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater