DI HARGA Rp.13.000/Kg, WARGA KIKIM SELATAN & PSEKSU JUAL JENGKOL

Jumat, 13-Juli-2018, 15:48


BANUAYU- Toke jengkol pada saat ini sudah mulai merambat ke pelosok desa yang ada di setiap kecamatan yang ada di kikim area khususnya daerah yang tiap tahunnya mempunyai banyak tanaman buah jengkol, Meskipun bauk jengkol tak banyak disukai banyak orang tapi jengkol sekarang ini sudah banyak disenangi di setiap lapisan masyarakat oleh sebab itu harganya terbilang tinggi.

Ardi toke jengkol mengatakan pada saat ini didaerah kecamatan Pseksu dan Kecamatan Kikim Selatan Banyak masyarakat disekitar beralihsementara untuk menjualkan jengkol yang diambil dari kebun warga.

“Dalam 1 KG kami hargai Rp 13.000 kalau tiga hari kemaren harganya lebih tinggi dari hari ini yaitu Rp 16000, dan hasil jeheng yang kami beli dari masyarakat akan kami bawah ke pulau jawa” kata ardi salah satu toke jengkol, Jumat(13/7)

Sementara itu salah satu warga Banuayu Kikim Selatan yang hendak menjualkan jengkol sudedy, menuturkan karena ada kenaikan harga jengkol saat ini, masyarakat yang mempunyai pohon jengkol merasa terbantu, karna baru tahun ini harga jengkol itu lumayan tinggi, malahan lebih mahal dari harga karet.

“naiknya harga jengkol sangat membantu warga disaat harga karet masih belum stabil saat ini dan dengan ada buah musiman ini kebanyakan kebutuhan masyarakat untuk sehari bisa terbantu”. Pangkasnya (Ical Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater