GAKUMDU NYATAKAN DENGAN TEGAS BAHWA ADA PRAKTEK MONEY POLITIK DI KABUPATEN LAHAT

Jumat, 13-Juli-2018, 12:46


LAHAT – Pagi ini masyarakat kabupaten lahat mengatas namakan Gerakan Rakyat antiPolitik uang (Garpu) dan Gerakan Rakyat anti Money politik (Gram) kembali Datangi Kantor Gakumdu yang beralamat di Jalan jaksa kelurahan Pagar Agung Kabupaten Lahat. Jumat (13/7).

Kehadiran Massa tersebut yang di komandoi oleh Andre, Ivi Cawang dan kawan-kawan ini dalam rangka menanyakan langsung janji yang di sampaikan oleh Gakumdu melalui ketua Panwaslu Lahat Sepsata Andrian SE mengenai beberapa poin tentang laporan praktek Money politik yang dilakukan oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lahat No 3 Cik Ujang Haryanto secara tertulis yang sudah di serahkan di kantor Gakumdu yang nantinya menurut rombongan Garpu dan Gram akan di bawa langsung ke Bawaslu RI untuk menjadi laporan.

Namun, saat pantauan awak media, lagi-lagi pihak Gakumdu hari ini belum siap untuk menetapi janji yang di pinta masyarakat dan kembali meminta waktu yang pastinya akan di kabarkan pada siang nanti (Sesudah Sholat Jumat).

Pada perbincangan itu, pihak Gakumdu dan masyarakat kembali saling melontarkan pertanyaan dan jawaban mengenai adanya money politik yang sudah mencidrai Demokrasi di pilkada lahat dan akhirnya adanya dugaan Money Politik pun di akui oleh pihak Gakumdu lahat.

“secara kasap mata memang harus kita akui dan dapat kita buktikan bahwa ada praktek di pilkada lahat 2018 dan itu akan mengerucut pada king maker nya cik ujang – haryanto Dan di persidangan nanti kita kawal bersama agar dapat menjadi efek jera bagi pelaku money politik karna kedepan kita akan menghadapi pileg dan pilpres “. Ujar Ketua Panwaslu lahat Sepsata andrian SE Ketua dengan tegas dihadapan masyarakat di kantor Gakumdu lahat.

Atas pengakuan Gakumdu, di sambut antusias oleh Hairul salah satu Korlap yang mengatakan dirinya bangga kalau memang benar pihak gakumdu mengakui adanya Praktek money politik yang dilakukan oleh Paslon No 3 karna sesuai Bukti yang sudah dilaporkan.

“Kami dari masyarakat lahat anti money politik menyambut baik atas apa yang sudah di akui oleh pihak Gakumdu lahat yang mana tadi kita dengar bersama secara tegas bahwa pihak gakumdu melalui ketua Panwaslu lahat Sepsata Andrian mengakui adanya Money politik di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kabupaten lahat yang sudah di lakukan oleh tim Paslon No 3.

Namun, disini kembali kami tegaskan bahwa permasalahan ini harus ditindak lanjuti secepat mungkin supaya pelaku money politik segera ditangkap, pernyataan ini harus di nyatakan secara tertulis dan kami pinta hari ini pernyataan tersebut sudah selesai supaya nanti pernyataan itu akan kami kirim ke Bawaslu RI”. Pungkasnya.

Seusai saling Berkordinasi, pihak Gakumdu bersedia menyiapkan pernyataan tersebut secara tertulis dan akan di serahkan siang ini Jam 14.30. Seseuai kesepakan antara Gakumdu dengan masyarakat.

(ALI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater