MASYARAKAT INGINKAN LAMPU LALIN SIMPANG KODIM BERPUNGSI

Rabu, 11-Juli-2018, 18:30


LAHAT – Masyarakat lahat menyayangkan melihat lampu lalu lintas yang sudah terpasang beberapa bulan yang lalu tepatnya lampu lalu lintas di simpang 4 arah Kodim kabupaten Lahat berfungsi tidak sesuai dan hanya hidup lampu warna kuning. Rabu (11/7).

Berdasarkan info bahwa Lampu lalu lintas (menurut UU no. 22/2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan: alat pemberi isyarat lalu lintas atau APILL) adalah lampu yang mengendalikan arus lalu lintas yang terpasang di persimpangan jalan, tempat penyeberangan pejalan kaki (zebra cross), dan tempat arus lalu lintas lainnya. Lampu ini yang menandakan kapan kendaraan harus berjalan dan berhenti secara bergantian dari berbagai arah. Pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan dimaksudkan untuk mengatur pergerakan kendaraan pada masing-masing kelompok pergerakan kendaraan agar dapat bergerak secara bergantian sehingga tidak saling mengganggu antar-arus yang ada.

Namun lampu lalu lintas tersebut tidak difungsikan sebagaimana mestinya padahal menurut Indra salah satu masyarakat yang melintas bahwa dirinya menyayangkan lampu lalu lintas tidak di manfaatkan sebagaimana mestinya karna menurutnya jalur persimpangan tersebut sangat membahayakan bagi pengendara.

“Yo, aku pinta supaya lampu lalu lintas disinini di idupkan galo, maksudnya jangan cuma kedak kedip warno kuning bae yang menandakan hati-hati, tapi yang kupintak ni yang warna merah dan hijau di idupke pulo biar dak terlihat amburadulni yang pada akhirnya rawan kecelakaan.

Pacuma bae ini dipasang kalo dak dimanfaatke sebagaimana mestinya,demtu kesian pulo jingok pejalan kaki yang nak nyebrang kalo lamputu dak dimanfaatkan”. Ucapnya.

Hal Senada juga disampaikan oleh Yuni salah satu masyarakat Pasar Baru, meminta supaya lampu lalu lintas di simpang 4 Kodim untuk di fungsikan sesuai dengan aturan untuk menertipkan pengendara supaya terhindar dari kecelakaan.

“Nah itula kendak aku, jangan cuma lampu kedak kedip warna kuning terus, tolongla lampu tu di fungsike nian supaya pengendara ni tertip dan jauh dari bahaya”. Ungkapnya.

Sementara itu saat awak media mencoba mengkonfirmasi salah satu Pejabat di Dinas Pehubungan kabupaten lahat melalui tlp WA nya di nomor 08237213XXXX, tidak ada jawaban dan akhirnya lahat Online belum bisa mengonfirmasi Pihak Instansi tersebut.

(ALI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater