BESOK 396 SISWA SMANDALA LAKSANAKAN MPLS

Rabu, 11-Juli-2018, 17:08


BANDAR JAYA – Menghadapi tahun ajaran baru para siswa baru biasanya mengikuti terlebih dahulu Masa Orientasi Sekolah (MOS) yang kemudian diganti dengan nama Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), kali ini sebelum para siswa menjalani kegiatan tersebut, Seperti yang dilaksanakan oleh SMAN 2 Lahat hari ini, Rabu (11/7/18) tengah melakukan persiapan terhadap para siswa baru.

“Persiapan PLS ini dikhususkan untuk siswa baru, yang di ikuti 396 peserta,” ucap Kepala SMAN 2 Lahat Tri Turnadi melalui Waka Kesiswaan Suratni, S.Pd.

Kegiatan yang dilaksanakan di sekolah tersebut disambut antusias para siswa baru. dimana MPLS SMAN 2 LAHAT tahun pelajaran 2018/2019 ini mengusung tema “membangun intrprktual suswa yang mandiri, kreatif, displin, jujur, bertaqwa dan bertanggung jawab,”

MPLS akan di gelar selama tiga hari yang di mulai pada hari Kamis-Sabtu 12 Juli – 14 Juli 2018 dengan materi yang diberikan pihak sekolah, meliputi, Pengenalan Lingkungan Sekolah, Pengenalan K13, Tata kerama, Pengenalan ekstrakurikuler, Wawasan Kebangsaan. Pentaseni, LT PBB yang akan di ambil alih dari Dodik, dan akan ditutup dengan kegiatan baktisosial.

“Sengaja SMANDALA memperkenalkan Program Kurikulum 2013 agar para siswa baru dapat menentukan pemilihan jurusan, adapun nilai yang dapat menentukan jurusan Mipa dan IPS nantinya antara lain nilai hasil ujian nasional, nilai semester, nilai test jurusan dan hasil Pisikotes,” kata Surayni.

Menurut Suratni, terkait jumlah siswa 396 siswa ini nantinya akan di bagi menjadi 11 rombel (rombongan belajar) yang terdiri dari 5 rombel Mipa dan 6 rombel IPS.

“Tahaun ini minat pendaftar SMAN 2 Lahat mengalami penurunan, dimana kita sebelumnya melakukan penjaringan dengan dua tahapan yaitu jalur prestasi jumlah pendaftar 391 diterima sebanyak 35 siswa, sedangkan jumlah pendaftar di jalur test tertulis sebanyak 380 siswa diterima 361 siswa. berbeda dengan di tahun-tahun sebelumnya jumlah pendatar mencapai tujuh ratusan, salah satu pakyor karena tahun ini seluruh SMA melakukan test tertulis secara serentak,” terangnya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater