DINAS BLH LAHAT SABET PENGHARGAAN DARI HLHS

Rabu, 11-Juli-2018, 12:23


LAHAT – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia (HLHS), Dinas BLH Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Provinsi Sumsel.

Lahat memenangkan perlombaan yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanaan Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel). Perlombaan yang disabet oleh Bumi Seganti Setungguan ini diantaranya, Pemenang Lomba LUKIS. Juara harapan I diraih Muthiah Bunga P, siswi SMP IT Ikhlas Cendikia Lahat, dengan nilai 88,10. Disusul oleh Mutia Dea Kharisma, siswi SMAN 4 Lahat. Juara III dengan nilai 90,50.

“Selain kedua siswi yang memenangkan perlombaan Lukis dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup seduni, warga Lahat juga ada memenangkan perlombaan lainnya, ” ungkap Kepala Dinas (Kadis) BLH Kabupaten Lahat, Ir Misri ST MT, Rabu (11/7/2018)

Selanjutnya dijelaslan Misri, Kabupaten Lahat juga meraih Penghargaan ADIWIYATA disabet oleh Sekolah MTS Negeri 3 Lahat, dengan nilai 72. Lalu, untuk Penghargaan KALPATARU Kategori Pengabdi Lingkungan, diambil oleh Dodi Permana SH MM warga Perumnas Bunga Mas Blok D, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat. Terakhir penghargaan Desa PROKLIM dimenangkan Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

“Itulah nama nama pemenang dalam rangka HLHS. Untuk penghargaannya sendiri Kepala dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel yang akan memberikannya, ” tambahnya.

Menurut Misri, penghargaan tersebut akan diberikan saat acara puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) yang akan dilaksanakan pada Sabtu (21/7/2018)nanti, sejak pukul 07.30 WIB. Yang berlokasi di kebun raya sriwijaya sumatera selatan, Jl. Palembang Prabumulih Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

“Nah, BLH Lahat sendiri akan mengakumodir untuk nama nama yang menerima penghargaan tersebut. Untuk berangkat keacara puncak HLHS nanti, dari dinas BLH Lahat akan mendampingi mereka, ” pungkas Misri. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater