PARHAN : YANG DI LAPORKAN 18 KECAMATAN, BUKAN 11

# Terkait Janji Akan Menganulir Laporan Dugaan Money Politik Sudah TSM

Thursday, 5-July-2018, 12:58


LAHAT – Terkait ucapan Ketua Banwaslu Sumsel, Junaidi, yang mengatakan laporan dugaan money politic pilkada lahat belum memenuhi TSM (terstruktur, sistematis, masif). Drs Parhan Berzah, dari paslon Bupati Lahat nomor urut 4, yang saat itu ikut berorasi dan rapat bersama Ketua Banwaslu Sumsel, angkat bicara.

Parhan membeberkan, sebelum aksi demo didepan Kantor Banwaslu Sumsel, Selasa (3/7) lalu. Senin malam (2/7) dirinya sempat ikut rapat bersama dengan Junaidi. Mempertanyakan kemana tujuh dari delapan berkas, untuk 30 laporan dugaan money politik di Pilkada Lahat.
“Kalau dikatakan tidak memenuhi unsur TSM, itu bohong besar. Karena Banwaslu Sumsel saat itu memutuskan laporan yang dimasukkan oleh paslon 4, hanya tersebar di 11 berkas laporan kecamatan, dari 24 kecamatan,” bebernya, Kamis (5/7).

Lanjutnya, alhasil Selasa (3/7) Ketua Banwaslu Sumsel meminta kita untuk mengadu kecocokan berkas. Dengan hasil, berkas yang diusulkan paslon no 4 ternyata cocok, berjumlah 18 berkas laporan tersebar di 18 kecamatan.
“Jadi artinya sudah 80 persen jumlah kecamatan, bukan hanya 50 persen karena hanya ada 11 laporan di 11 kecamatan,” ujarnya.

Untuk itu, Parhan menuntut terkait janji Banwaslu Sumsel, jika sampai kalah adu berkas akan menganulir keputusaannya, yang mengatakan laporan paslon no 4 tidak memenuhi TSM. Yang saat itu dituangkan dalam bentuk tanda tangan, di berita acara rapat. Ditambah janji akan memberikan hadiah sepeda motor, apabila ada laporan bukti money politic.
“Artinya Ketua Banwaslu Sumsel, tidak komitmen dengan janjinya. Sampai saat ini tidak mau menganulir keputusan tersebut,” tegas Parhan. (Eyu)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater