ADANYA PERBAIKAN JEMBATAN INDIKAT, SATLANTAS POLRES LAHAT ALIHKAN JALUR

Senin, 2-Juli-2018, 21:13


LAHAT – Dengan adanya perbaikan jembatan Idikat, hari ini Pihak Satlantas Lahat memasang baliho besar pemberitahuan atas penutupan akses jalan Lahat-Pagar Alam. Senin (2/7).

Pemasangan baleho ini untuk Mengantisipasi agar kendaraan tidak terjebak macet yang sudah dipindahkan sementara melalui jalur jalur Gumay ulu karna hari pertama penutupan masih terdapat banyak kendaraan roda empat dan dua yang terjebak melintasi jalur endikat.

“Ya hari ini kami dari Satlantas Polres Lahat menghimbau kepada pengendara roda dua dan empat yang akan melintas Lahat-pagar Alam tepat nya di jembatan indikat untuk tidak melintasi jalur tersebut namun saat ini kami memindahkan arah tersebut melalui jalur Gumay ulu, himbauan tersebut kami tuangkan dengan pemasangan baliho dibeberapa titik salah satunya di desa Muara Siban, atau simpang menuju ke kecamatan Gumay Ulu,  Lahat, “terang Kapolres Lahat,  AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Bripka weki bagian Dikyasa lantas lahat di akun FB Satlantas Polres lahat.

Jadi, sambungnya, “dengan adanya himbauan dan pemberitahuan ini tidak ada lagi kendaraan yang salah jalur sehingga akan merepotkan pengendara itu sendiri. Karna terhitung mulai kemarim jalan tersebut tidak bisa dilintasi lagi. Selain itu kami juga menghimbau kepada pengendara yang akan melintasi jalur Gumay Ulu khusunya pengendara yang belum pernah melintas agar berhati-hati karena Medan jalan banyak tikungan yang pastinya para pengendara supaya mengurangi kecepatan karna pastinya akan banyak kendaraan yang akan melintasi jalur tersebut”. Ungkapnya.

 

 

Edwar salah satu masyarakat lahat yang biasa melintas di jalur lintas Lahat-Pagaralam mengungkapkan rasa bahagianya karna jalan utama yang menghubungkan antar dua kabupaten itu sudah mulai di perbaiki.

Dirinya pun menceritakan bahwa hari pertama penutupan akses jalan terlihat masih banyak pengendara yang terjebak melintasi jalur endikat.

“Kabar yang aku dapatkan dari pak polantas kemaren, katenyo pas Pelaksanaan jalan nasional batas Kota Lahat-SP. Air dingin-pagaralam bagi pengendara yang terjebak dalam sehari dua hari ini masih ada toleransi khusus bagi kendaraan yang terlanjur melintasi jalur endikat.  Pasalnya, petugas sedang membersihkan lantai jembatan. Tapi kalo Besok (hari ini, Senin, red) bila jembatan dibongkar maka jalan ini tidak bisa dilalui lagi dan harus memutar untuk melewati jalan Gumay ulu”. Katanya.

Dirinya pun menjelaskan bahwa untuk pembongkaran lantai jembatan di prediksi akan dikerjakan selama dua minggu. Lalu pemasangan lantai yang baru dikerjakan selama sekitar 1 bulan yang dilanjutkan finishing pentupan diperkirakan selama dua bulan.

Jadi, dengan Adanya penutupan itu, otomatis akses Lahat-Pagaralam akan dialihkan melalui jalan provinsi Muara Siban-Gumay Ulu yang akan tembus di simpang Bacang pagaralam Atau juga bisa melalui kabupatenTebing Tinggi. Karna rehap jembatan atau pun pelebaran jalan yang sejak tahun 2010 berstatus jalan nasional itu, tidak bisa di kerjakan separuh”. Pungkasnya. (ISMAIL).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater