TIGA PASLON BUPATI LAHAT BANTAH KERAS LAHAT KISRUH

Sampai saat ini lahat tetap dalam keadaan kondusif

Sabtu, 30-Juni-2018, 12:47


LAHAT – Tiga pasangan calon N0 1, 4 dan 5 membantah keras bahwa Kabupaten Lahat dianggap ricuh akibat pilkada Lahat 27 juni 2018 sampai saat ini Lahat dalam kondisi sangat kondusif.(30/6).

Dalam jumpa persnya yang dipimpin langsung oleh ketua Koalisi pemenangan DR.H.NIKO PRANSISKO,SH,MH yang didampingi paslon no 5 ROZY ARDIANSYAH dan relawan paslon no 4 dengan beberapa media cetak, online dan eliktronik di kediaman H.Bursah zarnubi rumah Talang jawa Lahat.

Selanjutnya Niko menyampaikan bahwa Informasi yang simpang siur dan informasi Hoax tentang keadaan yang terjadi dikota Lahat, harapan kami agar masyarakat tidak terpropokasi isu isu Hoax yang akan mengganggu keharmonisan masyakat di Kabupaten Lahat.

Terkait peristiwa pada tanggal 27 juni 2018 jam 19.00 wib didepan kantor Panwaslu Lahat demonstran menuntut kinerja Panwaslu Lahat untuk serius dan profisional menindak lanjuti dugaan mony politik yang dilakukan paslon no 3 Cek Ujang – Haryanto.

Menyangkut ada berita yang berkembang dari media sosial terkait adanya satu anggota polisi yang terluka kecil di bibir kami tidak tau sama sekali. Dalam aksi demonstan tidak ada kisruh sama sekali dan tidak ada kerusakan pasilitas umum seperti yang beredar di media sosial ,bahkan satu rumputpun tidak ada yang tercabut, katanya.

Kemudian menyikapi peristiwa di Pasar bawah tanggal 28 Januari 2018 jam 9.00 wib pagi yang disampaikan oleh SARYONO selaku saksi, Saryono menjelaskan bahwa kawan kawan yang berjumlah lebih kuranf 6 orang hendak menuju rumah DADANG, sebab Dadang adalah dalang pembagian amplop yang berisi Rp 100 – 200 ribu peramplop yang kami duga bagian ini adalah mony politik yang terstruktur, sistimatis dan massif, katanya.

Lebih lanjut Saryono menjelaskan bawa bahwa ketika DADANG hendak kami temui Dadang berlari lewat belakang, ketika itu ada Fitrizal yang mengalangi dan mencabut Golok ( sajam ) ingin menusuk rombongan kami, katanya.

Lalu kami tangkis, selanjut datang aparat kepolisian mengamankan fitrizal dan membawa fitrizal kekantor polisi beserta Golok yang dibawahnya.

Dengan demikian klarifikasi ini kami sampaikan agar masyarakat mengetahwi kejadian yang sebenarnya dan tidak terhasut oleh isu Hoax yang beredar, katanya.(BARD/ISMAIL).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater