PASANGAN “CAHAYA” MENGHIANATI PERJANJIAN DEKLARASI KAMPANYE DAMAI DAMAI PILKADA LAHAT 2018 

Jumat, 29-Juni-2018, 16:07


LAHAT – Pilkada Serentak 2018 dicoreng dengan adanya tindakan money politic dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Hal tersebut salah satunya terjadi pada Pilkada Kabupaten Lahat yang lalu. Jumat (29/6).

Diketahui sebelumnya, bahwa pada tanggal 18 Februari 2018 seluruh pasangan calon bupati dan calon wakil bupati berkumpul dan mendeklarasikan kampanye damai. Namun, sehari sebelum pencoblosan dilangsungkan, banyak warga yang melaporkan bahwa tim pasangan nomor urut tiga Cik Ujang – Haryanto telah membagi-bagikan amplop yang berisi uang 150 ribu.

Pergerakan Pemuda Sumsel Menolak Money Politic (PPSMMP) mengatakan bahwa deklarasi kampanye damai mesti dijalankan dengan penuh komitmen kesadaran berdemokrasi yang baik. Hal ini disampaikan oleh Riyan Hidayat, selaku koordinator PPSMMP.

“Deklarasi kampanye damai mesti dijalankan dengan penuh komitmen kesadaran berdemokrasi yang baik. Kalau ini dilanggar, maka Pasangan Nomor Urut Tiga Cik Ujang – Haryanto telah menghianati perjanjian deklarasi kampanye damai.” Ungkapnya.

Riyan melanjutkan bahwa Panwaslu mesti bersikap netral dan mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran yang dilaporkan ini. Pihaknya akan terus mengawal laporan-laporan yang ada.

“Panwaslu jangan takut. Panwaslu mesti bersikap tegas terhadap pelanggaran money politic yang dilaporkan. Kita akan terus mengawal laporan-laporan yang ada.” Pungkasnya. (HARDA BELLY).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater