Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

DARI RANTAU IKSS SOSIALISASI ANTI MONEY POLITIK DI PLAZA BENTENG

Minggu, 17-Juni-2018, 12:39


LAHAT – Arus suasana Pilkada di Kabupaten Lahat tak hanya dirasakan oleh warga yang saat ini berdomisili di Kabupaten Lahat, tetapi juga mendapat perhatian dari para perantau asli Lahat. Sebagaimana yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Seganti Setungguan (IKSS) Jakarta dan sekitarnya yang menggagas kegiatan Sosialisasi Pilkada Tolak Politik Uang di Plaza Tepian Ayek Lematang, Minggu (17/06).

‘Jangan Galak Rusak Li Duit Dikit, 5 Tahun Nataika Sarenye’. ‘ Palah Mileh Pemimpin Berkualitas Bukan Beduit, Jadilah Pemilih Cerdas’. ‘Nek Ngenjuk Nga Nek Ngambek Same-Same Tebuang, Calonnye Pacak Dibatalkan Pasal 73 JO Pasal 187’. Begitulah seruan-seruan yang dikumandangkan oleh para peserta kegiatan Sosialisasi Tolak Money Politik di Kabupaten Lahat.

Salah seorang pengurus IKSS, Syafri Gumay, SE menyatakan bahwa acara ini digagas untuk menyerukan kepada para paslon dan masyarakat Kabupaten Lahat agar bagaimana caranya mendapatkan pemimpin yang terbaik.

“Untuk mendapatkan pemimpin yang baik, tentunya dengan cara yang baik pula. Jangan mau dipengaruhi dengan money politik. Juga kami menghimbau para paslon agar tidak melakukan cara kotor dalam berkampanye,” ujar Syafri Gumay.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan oleh Salkoni Mursalin Gumay sebagai Ketua Ikatan Masyarakat Keturunan Gumay (IMK) Gumay.

“IMK Gumay menghimbau agar semua pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk menolak politik uang untuk memilih pemimpin terbaik dan bersih.
Pemimpin yang terpilih karena terlalu banyak mengeluarkan dana kampanye dapat berpotensi bermasalah termasuk masalah hukum.
Kepada semua pasangan calon selamat berkompetisi secara sehat dan senantiasa menjaga silaturahim untuk kemajuan kabupaten Lahat kedepan,” ungkap Salkoni.

Banyak masyarakat yang mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh IKSS ini. Seperti yang dikatakan oleh Pudin, warga yang berasal dari Pagar Agung, Lahat.

“Kepedulian dari IKSS dalam menyuarakan tolak money politik patut diapresiasi. Meski mereka merantau jauh, tetap memperhatikan tanah kelahiran mereka. Semoga IKSS sukses selalu,” ujar Pudin saat dimintai komentarnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Minggu, 28-Februari-2021 - 20:21

Catin Bisa Manfaatkan Daftar Nikah Via Online

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 28-Februari-2021 - 08:25

Tindak Pidana Politik Uang dalam Pilkades

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 27-Februari-2021 - 21:29

Nini Iswara Terpilih Ketua IBI Ranting Tanjung Sakti

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Sabtu, 27-Februari-2021 - 17:11

Koramil 405-12 Lahat Peduli Sesama

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater