Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

SUBARDI : TIPIS KEMUNGKINAN TERJADI KONPLIK POLITIK PILKADA LAHAT

H - 12 termonitor kegitan paslon tetap mengedepankan politik beretika

Kamis, 14-Juni-2018, 14:35


LAHAT – Pengamat politik dan pemerintahan Drs.H.A.Subardi akbar menilai bahwa sangat minim potensi kemungkinan akan terjadi konplik politik diajang pilkada Lahat 2018, Kamis (13/6).

Ketika diwawancarai secara khusus dikediamannya Jln Gang Pagun Lahat, Subardi berpandangan bahwa berdasarkan perkembangan denamika politik tidak terdeteksi adanya potensi rawan yang akan berkembang menjadi konplek politik di pilkada lahat 27 juni 2018.

BACA : http://lahatonline.com/158378-di-usia-4-tahun-www-lahatonline-com-hadirkan-notifikasi-berita.html

BACA : http://lahatonline.com/158425-guslan-hanya-satu-yang-ku-suka-dengan-program-bursah-zarnubi-yang-lain-tidak.html

BACA : http://lahatonline.com/158511-bursah-zarnubi-kesehatan-setara-itu-tidak-membedakan-pelayanan.html

BACA : http://lahatonline.com/158514-bursah-parhan-tidak-ada-siswa-putus-sekolah.html

BACA : http://lahatonline.com/158021-subardi-besaran-apbd-dan-janji-politik-calon-kepala-daerah.html

Perkembangan itu dapat kita lihat dari isu isu yang dikembangkan oleh 5 pasang calon diajang kampanye dialogis,kanpqnye akbar, dan lainnya, hampir semua paslon melakukan dialog politik dengan mengedepankan etika dan moral.

Kemudian ke 5 pasang calon seperti lupa bahwa kalau mereka bersaing lima pasang calon, sehingga tidak terjadi politik hitam dan menyerang lawan, akhirnya mereka fokus menawarkan program visi dan misi sebagai janji politik tanpa mengherawkan kerja lawan.

Lebih dari itu kelima pasang calon tersebut sesungguhnya memiliki hubungan emosional yang sangat erat , dari pertemanan, hubungan kerja, hubungan keluarga, hubungan orgasisasi, sehingga memkecil kemungkinan terjadi konplek tersebut, tegas Bardi.

Lebih lanjut kelima pasang calon ini terdiri dari putra putra terbaik Kabupaten Lahat, sebagai putra yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Lahat tentu secara moral politik mereka terbebani, sebagai putra terbaik pasti harus membawa kesejukan bagi masyarakat Lahat tentunya.

Kemudian partisifasi politik nasyarakat terbilang baik dan santun, artinya tidak terlalu eforia dalam memberikan dukungan, dan juga tidak menjadikan momentum pilkada sebagai bentuk jurang pemisah perbedaan masyarakat, ini yang luar biasa.

Dengan fakta fakta diatas saya meyakini bahwa pilkada Lahat akan berlangsung aman dan kondusif serta pilkada lahat dapat menjadi pilkada terbaik di Sumatera selatan. Satu satunya potensi konplek adalah kecurangan. ( ALI ).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater