ISI

WARGA KELUHKAN SAMPAH BERSERAKAN MELEBIHI KAPASITAS BOX SAMPAH

13-Jun-2018, 19:41


TALANG JAWA UTARA – Sampah merupakan elemen yang harus sesegera mungkin kelola ataupun didaur ulang agar tidak menyebabkan sesuatu yang tidak diinginkan seperti menjadi wabah penyakit, dan menimbulkan pencemaran udara dengan bau busuknya. Di setiap daerah tentunya telah disediakan beberapa tempat pembuangan sampah, namun ada yang terkelola dengan baik dan ada juga yang terbengkalai. (Rabu, 13 Juni 2018)

BACA : http://lahatonline.com/158378-di-usia-4-tahun-www-lahatonline-com-hadirkan-notifikasi-berita.html

BACA : http://lahatonline.com/158425-guslan-hanya-satu-yang-ku-suka-dengan-program-bursah-zarnubi-yang-lain-tidak.html

BACA : http://lahatonline.com/158511-bursah-zarnubi-kesehatan-setara-itu-tidak-membedakan-pelayanan.html

BACA : http://lahatonline.com/158514-bursah-parhan-tidak-ada-siswa-putus-sekolah.html

BACA : http://lahatonline.com/158021-subardi-besaran-apbd-dan-janji-politik-calon-kepala-daerah.html

Seperti tempat pembuangan sampah di pinggir jalan Gudang Kopi tepatnya di RT.03 Kelurahan Talang Jawa Utara, yang tampak terbengkalai karena begitu berserakan sampai masuk ke parit dan tumpukan sampah melebihi kapasitas serta membuat resah warga yang tinggal di dekat tempat pembuangan sampah tersebut karena bisa menjadi wabah penyakit.

Beberapa bulan lalu, Dinas Lingkungan Hidup melalui Bidang pengelolaan sampah sempat membersihkan tempat pembuangan sampah ini namun saat ini kembali menumpuk dan belum juga ada petugas yang mengangkut. Warga mengharapkan setiap orang yang ingib membuang sampah dapat saling menghargai warga yang tinggal di sekitarnya.

Saat dikonfirmasi Lahat Online, M.Idris, Ketua RT. 03 mengatakan “Kebetulan rumah aku jugo di dekat tempat pembuangan sampah ini kan, jadi aku tau keadaannyo, aku mintak tolong nian dengan masyarakat dari mano pun yang nak buang sampah, jingok dulu kapasitasnyo lah penuh apo belum, kalo lah melubet kayak ini kami yang susah” ujarnya.

Sementara itu, Eka, warga lainnya menambahkan “Dulu sempat kami masukke Facebook terus ditanggapi oleh pemerintah, dan sempat dikelola lagi oleh Dinas Lingkungan Hidup, nah sekarang ngulang numpuk lagi. Mungkin bukan pemerintahnyo yang salah tapi kesadaran masyarakatnyo yang buang sampah dak ngejoke warga di sekitarnyo” jelasnya.

(Masdoel LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

  • BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT