ULAK PANDAN TERUS BERUPAYA LESTARIKAN HUTAN LINDUNG

Kawasan Bukit Serelo, bekerja sama KPH Wilayah IX Suban Jeriji Prabumulih.

Kamis, 24-Mei-2018, 22:52


ULAK PANDAN – Desa Ulak Pandan, terus berupaya agar pemberdayaan masyarakat tercipta, pasalnya hari ini, Kamis (24/5/2018). Pemerintah Desa Ulak Pandan bersama seluruh unsur masyarakat dan pemuda-pemudi Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat menggelar kegiatan pemantapan pembentukan Kelompok Tani Hutan, bertempat di Pelancu.

Kegiatan ini atas kerjasama Pemerintah Desa setempat dengan Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Wilayah IX Suban Jeriji Prabumulih.

BACA : http://lahatonline.com/158378-di-usia-4-tahun-www-lahatonline-com-hadirkan-notifikasi-berita.html

BACA : http://lahatonline.com/158425-guslan-hanya-satu-yang-ku-suka-dengan-program-bursah-zarnubi-yang-lain-tidak.html

BACA : http://lahatonline.com/158511-bursah-zarnubi-kesehatan-setara-itu-tidak-membedakan-pelayanan.html

BACA : http://lahatonline.com/158514-bursah-parhan-tidak-ada-siswa-putus-sekolah.html

BACA : http://lahatonline.com/158021-subardi-besaran-apbd-dan-janji-politik-calon-kepala-daerah.html

“Beberapa tahun lalu kita sudah bekerjasama dengan pembentukan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Ulak Pandan dalam pencegahan dan penangulangan kebakaran hutan dan tahun ini untuk Kegiatan KPHP kerja bersama masyarakat, tangkal Degradasi hutan produksi, Meningkatkan ekonomi masyarakat tingkat tapak pemberdayaan serta mendukung pengelolaan hutan kawasan dan jasa lingkungan sebagai upaya dari pelestarian hutan, lingkungan ataupun pemberdayaan terhadap SDA dan SDM kita bekerjasama dalam pembentukan kelompok tani hutan (KTH) sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar kawasan hutan atau pun diluar kawasan area karena Bukit Serelo adalah Kawasan Hutan Lindung KPHP Unit IX Subanjeriji,” Ujar Bapak Bahrum selaku Kepala KPHP Suban Jeriji melalui kepala resort bapak Jalaludin

Dalam kegiatan ini disepakati untuk bersama-sama dalam pengelolaan jasa lingkungan dengan pemantapan pembentukan kelompok tani hutan, dengan membentuk 2 (dua) kelompok yaitu Kelompok Tani Hutan Bukit Serelo yang diketui oleh Bapak Sirojudin dan Kelompok Tani Hutan Pelancu yang diketuai oleh saudara Evan Yusup.

“Dimana kedua kelompok ini terdiri dari unsur masyarakat desa baik warga yang berkebun diarea bukit serelo serta unsur kepemudaan yang berkemauan dalam hal pelestarian lingkungan. Masing-masing kelompok beranggotakan 15-25 orang,” tambah Susiawan Rama selaku Kepala Desa Ulak Pandan melalui Kasi Pemerintahan Dedi Iswarlan.

Dalam kesempatan itu juha sempat dihadiri oleh seluruh unsur pemerintah desa, tokoh masyarakat, unsur pemuda, pengelola pelancu beserta perwakilan warga dan 6 orang perwakilan dari KPH Wilayah IX Suban Jeriji.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater