MERASA TAK ADIL, NPCI GANDENG LMPN DAN MAHASISWA “DATANGI” DISPORA

Kamis, 24-Mei-2018, 15:00


LAHAT – Atlet penyandang cacat berprestasi yang tergabung di organisasi National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) diketuai Rohmansyah tadi siang Rabu (24/5) didampingi LSM Lingkar Merah Putih Nasional (LMPN) DPC Lahat dan Keluarga Mawasiswa Kikim Area (KMKA) datangi Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lahat.

Ketika kedatangan Rohmansyah dan rombongan diterima oleh Sekretaris Dispora R. Djoko Samboedro. S.IP. MM dan Kepala Seksi Olahraga Layanan Khusus, Suharmanto. SH di ruang kerja Djoko, Rohmansyah mengungkapkan rasa ketidakadilan yang dialami organisasinya.

BACA : http://lahatonline.com/158378-di-usia-4-tahun-www-lahatonline-com-hadirkan-notifikasi-berita.html

BACA : http://lahatonline.com/158425-guslan-hanya-satu-yang-ku-suka-dengan-program-bursah-zarnubi-yang-lain-tidak.html

BACA : http://lahatonline.com/158511-bursah-zarnubi-kesehatan-setara-itu-tidak-membedakan-pelayanan.html

BACA : http://lahatonline.com/158514-bursah-parhan-tidak-ada-siswa-putus-sekolah.html

BACA : http://lahatonline.com/158021-subardi-besaran-apbd-dan-janji-politik-calon-kepala-daerah.html

“Ketidakadilan itu selalu menjadi pertanyaan besar bagi saya dan atlet penyadang cacat lainnya, jika dibandingkan dengan atlet-atlet KONI yang telah diberikan Bonos atlet peraih medali, sementara kita seperti dianak tirikan baik dari anggaran kegiatan pertahun, apa lagi bonos pretasi,” bebernya

Dijelaskan Rohman, bahwa pihaknya hanya minta perhatian pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat agar bisa seperti atlet penyandang cacat di daerah-daerah lain. Khusunya bonus atlet, kita tetap tagih dan minta kebijkan Pemkab Lahat realisasinya guna menutupi hutang-hutang pihaknya pada saat mengikuti Peparprov 2017 lalu.

Wakil Ketua Bidang Investigasi LSM LMPN DPC Lahat, Bambang Harianto didampingi Ketua KMKA, Sundan Wijaya sangat menyayangkan atas kurangnya perhatian dan belum tepati janji pihak Pemkab Lahat kepada Atlet penyandang cacat berprestasi yang tergabung di NPCI Kabupaten Lahat.

“Seharusnya Pemkab Lahat atau Dinas terkait harus memperhatikan para- para atlet NPCI, baik dari segi gizi, gaji, vitamin yang mana telah tertuang dari surat keputusan kementrian Olahraga, namun sayangnya atlet NPCI Lahat tidak mendapatkan itu,” bebernya.

Sementara, Sekretaris Dispora R. Djoko Samboedro. S.IP. MM menerangkan untuk bonus para atlet NPCI yang berlaga di Kabupaten Muarainem pihak Dispora Lahat tidak pernah janji akan memberikan bonus, namun para atlet berprestasi dalam event itu nantinya akan disampaikan dalam bentuk laporan ke Pak Bupati.

“Kami dari Dispora telah mengajukan dana hibah sebesar lima ratus juta rupiah ke BKD Lahat untuk kepentingan anggaran para atlet NPCI cabang Lahat. Namun dana tersebut belum bisa dipastikan kapan terun masih menunggu, saya berharap kepada atlet NPCI agar sabar dan terus pantau pengajuan anggaran tersebut,” katanya. (DAFRI.FR/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Sabtu, 10-Desember-2022 - 13:37

PEMDES CEMPAKA SAKTI REHAP KANTOR DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 09-Desember-2022 - 20:16

Polsek Tanjung Sakti, Gerebek Diduga Judi Sabung Ayam

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater