BABINSA KORAMIL 405-12/KOTA LAHAT TEMUI PIMPINAN GEREJA SANTA MARIA

ANTISIPASI AKSI TEROR DI TEMPAT PERIBATAN

Minggu, 20-Mei-2018, 20:25


LAHAT- Dalam rangka mengantisipasi aksi kejadian teror di tempat peribadatan yang ada di wilayah Makoramil 405-12/Kota Lahat, Minggu (20/05/2018).

Selaku aparat pembina desa babinsa Makoramil 405-12/Kota Lahat dengan pihak terkait melaksanakan pengawasan berupa pemantaun dan komunikasi yang terus berjalan terhadap Pimpinan Romo Gereja Khatolik Santa Maria di Jalan Mayor Ruslan 1 No. 57 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Babinsa mewakili Danramil 405-12/Kota Lahat Kapten Arh. Mardin SE. terus melaksanakan hubungan dan mempererat silaturahni komunikasi dengan pimpinan Romo Gereja Santa Maria di dalam mengantisipasi suatu tindakan kejadian yang tidak diinginkan bersama.

“Sehubungan dengan adanya pelaksanaan kegiatan peribadatan Jemaat Khatholik Gereja Santa Maria pada hari ini minggu melaksanakan kebaktian yang di ikuti jemaat dari wilayah kab. Lahat dan sekitarnya,” terangnya.

Dalam hal ini selaku Romo pimpinan Gereja Santa Maria Kab.Lahat mengatakan, bahwa kita sebagai umat beragama adalah orang yang menghargai ibadah orang lain dan semua agama yang ada mempunyai kepercayaan masing-masing yang mengajarkan tentang kebaikan terhadap semua umatnya.

“Mari kita bersama beserta semua pihak saling menjaga kerukunan umat beragama yang ada di wilayah Kecamatan Lahat dan pada umumnya di wilayah kab. Lahat Serta apapun bentuknya kita semua saling bergandeng tangan melaksanakan kegiatan peribadatan kita masing masing tanpa ada beban bagi kita semuanya,” katanya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater