Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

DITEMUKAN DPT PILKADA SERENTAK LAHAT, BANYAK GANDA

Minggu, 20-Mei-2018, 16:48


LAHAT – Miris melihat persiapan pilkada serentak yang tidak lama lagi akan dilaksanakan di berbagai daerah khususnya dikabupaten lahat, dimana telah ditemukan banyaknya Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda. Minggu (20/5).

Permasalahan ini menuai pembicaraan oleh masyarakat tentang kinerja KPU saat mendata DPT di masyarakat dimana diduga terkesan asal-asalan didalam melaksanakan kinerjanya.

Berdasaarkan info yang didapat dari Rizal Enani salah satu ketua Tim Relawan Paslon Bursah-Parhan mengatakan bahwa dirinya sedikit terkejut melihat banyaknya DPT Ganda yang di temukannya pada saat dirinya mendapatkan data dari KPU khususnya di kabupaten lahat.

“Cak mane ini,  mohon pendapatnya supaya permasalahan ini dapat di kordimasikan langsung dengan pihak KPU. Kalo cak ini dak beres agektu dikarnakan banyak nama-nama pemilih tetap lebih satu alias ganda yang bermuara akan terjadinya permasalahan pada saat pengambilan suara”. Ujarnya.

Aspin salah satuTim Monitoring dan Evaluasi salah satu Paslon membenarkan bahwa pada saat mengecek Divisi Saksi dan monitoring Hasil DPT dari KPU Lahat terdapat DPT ganda yang menurutnya hampir di seluruh TPS di kabupaten lahat dan dirinya berharap temuan ini harus segera secepatnya di perbaiki karna akan bermuara berakibat pada pidana atas tidak profesionalnya pihak penyelenggara pendataan yang jelas pihak KPUD Lahat.

“Yang terpenting tolong di atasi dan diperbaiki secepatnya karna ini menyangkut akan sedikit terhambatnya suksesi jalannya pilkada yang tidak lama lagi akan dilaksanakan karna kami dari tim Bursah-parhan menginginkan Pilkada yang bersih tanpa ada kecurangan”. Jelasnya.

Sementara itu saat awak media meminta keterangan langsung dengan Ketua KPUD lahat Syamsu Rizal membenarkan bahwa apa yang sudah ditemukan oleh semua pihak masalah DPT Ganda dan dirinya sudah melakukan terobosan untuk mengantisipasi permasalahan.

“Pada saatnya nanti di tps, pemilih yang terdaftar di DPT dan DPTB pada saat memilih harus memperlihatkan KTP atau Suket supaya di klopkan dengan data yang ada sehingga nantinya dipastikan tidak adak pemilih ganda.

Perlu diketahui bahwa Beberapa TPS sudah mulai mencoret yang ganda-ganda Insya Allah dengan SOP yang sudah ditetapkan kegandaan tidak bisa dimanfaatkan untuk memilih 2 kali.

Disistim sidalih KPU RI kegandaan masih tidak bisa di hilangkan, sudah beberapa kali di hapus tapi tetap muncul, untuk menghapusnya dilakukan dengan cara manual, kami dari KPUD memohon koreksi dan masukan agar pilkada kali ini Betul-betul pilkada bersih dan berintegrasi”. Pungkasnya. (ALI).

 

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAGAR GUNUNG - Rabu, 08-April-2020 - 19:59

Masuk ke Kusada, Pendatang Wajib Lapor

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater