Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

PESONA LAHAT IKUTI BIMTEK SINKRONISASI PROMOSI PARIWISATA ASIA PASIFIK

Minggu, 20-Mei-2018, 09:35


LAHAT – Kawasan Asia Pasifik merupakan wilayah yang menunjukkan perkembangan ekonomi yang sangat pesat di Asia dalam dekade terakhir ini. Saat ini sering didengungkan prihal Pasar Bebas Asia Pasifik dimana kegiatan perdagangan yang membebaskan kegiatan investasi, ekspor maupun impor. Indonesia pun harus siap menghadapi pasar bebas Asia Pasifik dari segala sektor, salah satunya pengembangan dunia pariwisata. (Minggu, 20 Mei 2018)

Untuk membekali pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi persaingan global dan pengembangan dunia pariwisata, Kementrian Pariwisata RI mengadakan Bimbing Teknis Sinkronisasi Promosi Pariwisata Pasar Asia Pasifik di Palembang. Bimtek ini diselenggarakan di The Zuri Hotel Kawasan Jalan Radikal, Palembang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Deputi Regional II, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II, Anggota DPR RI komisi X Ir. Hj. Sri Meliyana (yang membuka acara secara resmi), Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga dan Ketua Deputi II Kemenpar Pusat. Kemudian dihadiri juga oleh para undangan diantaranya Kepala Dinas Pariwisata dari 17 Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan, Ketua HPI Sumsel, Ketua ASITA Sumsel, Ketua PHRI Sumsel, Perwakilan Hotel di Palembang, Komunitas dan Penggiat Wisata di Kota Palembang. Sementara dari Komunitas sebagai elemen penting pentahelix pariwisata hadir dari Genpi Sumsel, Forum Pesona Sriwijaya termasuk Pesona Lahat.

Beruntung Pesona Lahat menjadi salah satu undangan kabupaten bersama utusan Pesona Pagaralam, ini sebagai sebuah pertanda bahwa kejutan komunitas digital satu satunya di Kabupaten Lahat mulai diperhitungkan di kancah Provinsi, tidak lepas dari aktifnya Pesona Lahat dalam proses promosi digital maupun juga update tentang perkembangan wisata lokal. Ketua pesona lahat Kemas Erriz Yogaswara ketika ditemui media ini mengatakan bahwa potensi wisata Lahat sangat luar biasa akan tetapi juga sebaiknya dipersiapkan sumber daya manusianya sebagai bagian terpenting suksesnya pariwisata suatu daerah.

“Kita sama sama tahu, potensi wisata di Kabupaten Lahat begitu luar biasa, namun itu saja tidak cukup, tentunya pengelolaan dan sumber daya manusia nya juga harus luar biasa, karena SDM merupakan bagian terpenting dari suksesnya pariwisata daerah itu sendiri” jelas Kms Erriz.

Dengan seringnya mengikuti bimtek semacam ini diharapkan timbul sinergitas antara pelaku maupun pemerintah daerah demi maju dan tumbuh kembangnya wisata Lahat.
Terutama menjelang pagelaran Asian Games kabupaten lahat juga harus menyiapkan diri menyambut tamu yang tidak saja akan berwisata di kota palembang tetapi kabupaten Lahat tentunya.

“Diharapkan semua komponen dari rumus pentahelix selalu belajar dan serius menjalin kerjasamanya baik secara langsung maupun tidak karena pariwisata akan menjadi salah satu urat nadi pembangunan di indonesia apalagi Sumsel yang memang mempunyai sumber daya alam melimpah, tinggal bagaimana sumber daya manusianya harus di gembleng baik dari segi kemampuan maupun kualitasnya” menurut Irene Camelyn Sinaga selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

GUMAY TALANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 10:47

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT-DD Tahap IV

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 11-Agustus-2020 - 19:08

TIM RELAWAN COVID 19 BATAI AKAN DI TARIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater