KASUS ALUNG BELUM SELESAI, API HARAPKAN MEDIASI II BERSAMA POLRES LAHAT DAN TOKOH AGAMA

Kamis, 17-Mei-2018, 12:02


LAHAT – Pada hari Senin lalu, Aliansi Pembela Islam (API) kembali mendatangi Polisi Resort (Polres) Lahat. Kedatangan API disambut dengan hangat oleh Wakapolres Lahat, Kompol Hermawan, SH.

Pada saat itu di hadapan Wakapolres, Ketua API Elvin Kurniansyah melalui juru bicara Khairul Anwar, menyampaikan niatan baik mereka.

“Kehadiran kami pada waktu itu untuk menyampaikan sebagaimana amanat dari Ulama dan para Habaib kami baik dari Lahat mau pun Palembang yang memberikan kami masukan untuk mengadakan sebuah perjanjian kepada Alung untuk ditanda tangani. Ada pun poin dari perjanjian tersebut adalah bagaimana Alung berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya dan tidak akan mencampuri lagi ajaran Islam. Itu saja. Dan kami rasa ini adalah bentuk tindakan tepat dengan citra Islam yang baik,” ujar Khairul, Kamis (17/05/2018).

Keinginan yang disampaikan pihak API disambut baik oleh Kompol Hermawan. Menurutnya ini merupakan jalan atau solusi yang baik. Memang perkara masuh terus ditelusuri hingga saat ini, tetapi kedatangan pihak API dengan tujuan yang baik memberi solusi tepat untuk semua pihak. Pihak Kepolisian menyambut baik niatan dari API ini.

Saat ini pihak API tinggal menunggu jadwal mediasi dari pihak Kepolisian. Mediasi ini sendiri akan kembali mengundang Tokoh Agama dan Perwakilan Paguyuban.

Sebelumnya dengan difasilitasi oleh Pemkab Lahat, telah dilakukan mediasi dengan pernyataan maaf dari Alung. Namun, belum ada penanda tanganan perjanjian.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater