ISI

TERORIS MENYEBAR, KAPOLRES LAHAT TINGKATKAN KEWASPADAAN

16-May-2018, 23:54


LAHAT – Peristiwa sadis kekejamanan ulah terorisme yang menyelimuti dan memilukan bangsa ini menjadi perhatian serius pihak Kepolisan Republik Indonesia (Polri). Bagitupun tanggapan Kapolres Lahat, AKBP. Roby Karya Adi. SIK saat Press Relase di aula utama Mapolres Lahat bilangan Jalan Bayangkara tadi sore Rabu (16/5).

Ditegaskan Roby bahwa pihaknya terus meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres Lahat berikut pengamanan setiap ada kegiatan ibadah di Gereja atau kegiatan lainnya yang dianggap perlu ada pengamanan di wilayah Kabupaten Lahat khususnya.

Selain itu, terang orang nomor satu di tubuh Polres Lahat ini bahwa pihaknya juga lebih meningkatkan patroli dan menghimbau kepada warga untuk lebih tingkatkan kewaspadaan terhadap orang asing yang baru dikenal.

“Perhatikan orang asing itu dan bila ada kecurigaan terhadap aktifitasnya agar segera melapor ke Polres Lahat atau bisa juga melalui call center 110. Hal itu sebagai kewaspadan terkait adanya teroris dan saya sudah pesankan kepada anggota kita di lapangan hingga berharap kepada warga segera lapor bila ada gerak gerik mencurigakan,” ujarnya.

Pria yang terkenal ramah ini mengaku pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan beberapa tokoh agama yang ada di Kabupaten Lahat untuk bersama mencegah gerakan teroris dan semacamnya.

“Saat ini, kita sudah koordinasi dengan kalangan para ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk lebih meningkatkan keamanan di wilayah Lahat,” terangnya dihadapan wartawan.

Lebih jauh, diungkapkan Roby, untuk saat ini pihaknya belum menemui ataupun menerima laporan terkait indikasi aksi-aksi kelompok radikal atau teroris. Namun, walaupun demikian, dirinya selalu memberikan arahkan kepada anggotanya untuk selala waspada dan selalu berharap mudah-mudahan di Lahat tidak ada teroris,” lugasnya. (DAFRI. FR)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

  • BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT