JELANG PUASA RAMADHAN BESOK, WARGA LAHAT SEMPATKAN ZIARAH KE MAKAM KELUARGA

Rabu, 16-Mei-2018, 16:24


LAHAT – Menjelang bulan suci ramadhan yang jatuh pada hari esok, 17 Mei 2018, sebagian masyarakat Kabupaten Lahat banyak yang melakukan ziarah ke makam keluarga yang telah mendahului mereka. Ziarah ini biasanya ditujukan untuk memanjatkan do’a kepada keluarga yang telah lebih dulu menghadap Yang Maha Kuasa agar senantiasa berada di sisi Allah SWT. (Rabu, 16 Mei 2018)

Di Kecamatan Lahat sendiri terdapat beberapa Tempat Pemakaman Umum (TPU) diantaranya TPU Gunung Gajah dan TPU Talang Kapuk. Sore ini tampak keluarga dari Bapak Yanto tengah berziarah di makam keluarganya yang telah lebih dulu berpulang ke Rahmatullah, mulai dari makam kakek dan nenek serta orang tua sampai makam kerabat terdekatnya.

Saat dikonfirmasi, Yanto mengatakan “Besok kita akan berpuasa di bulan suci Ramadhan, jadi hari ini kami sempatkan berziarah ke makam keluarga kami untuk mendoakan agar mereka tenang di alam sana, diterima amal ibadahnya dan dihapuskan segala dosanya” ujarnya.

Sementara itu, salah satu anaknya menambahkan “Kami juga berharap setiap kegiatan yang kami lakukan selalu diberkahi oleh Allah SWT. Kemudian untuk keluarga yang telah lebih dulu menghadap Allah kami mendoakan semoga diterima di sisi Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa dan bagi keluarga kami yang masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk menjalani kehidupan semoga selalu dalam lindungan-Nya dan diridhoi segala usaha-Nya” tambahnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater