JERAMBAH GANTUNG DESA MANGGUL, HAMPIR MENELAN NYAWA

Selasa, 15-Mei-2018, 23:33


MANGGUL – Bertempat di Dusun 1 Desa Manggul Kecamatan Lahat, hari ini Kadis PMDES Kabupaten lahat laksanakan monitoring Perbaikan bangunan Jembatan Gantung dana Desa Tahap 1 tahun anggaran 2018.

Pada kegiatan Monitoring, di ikuti langsung oleh Tim, Bendahara Desa, Operator Desa, TPK, PD, PLD dan Kepala Tukang.

Kegiatan monitoring ini hampir membut panik para rombongan Kadis PMDES dikarnakan Terjadi insiden yang tidak di inginkan pada saat melintasi jerambah gantung terjadi Kerusakan dikarnakan angin kencang yang membuat jerambah tidak stabil namun insiden alam tersebut tidak memakan korban

Saat Pantauan Lahat Online, Kamis (15/05/2018) Kepala Dinas PMDES H.Fauzan Khoiri menyampaikan ” Kejadian Kerusakan Jembatan Gantung Di Dusun I Desa Manggul ini bertepatan sekali dengan kegiatan Monitoring Dana Desa yang dilaksanakan oleh Tim PMDES dan Pendamping Desa, diketahui mengalami kerusakan yang Cukup parah yang di sebabkan oleh Guncangan Angin cukup deras dan kerusakan ini murni akibat cuaca alam”. Ujarnya

Lebih lanjut H. Fauzan Khoiri menyampaikan ” Dengan keadaan dan Kondisi Jembatan Gantung yang mengalami rusak parah ini, saya menghimbau untuk sementara ini para warga supaya melewati akses jalan yang lainnya untuk mengangkut hasil kebun dikarnakan jerambah sudah tidak bisa di fungsikan dan sudah sangat membahayakan bagi warga untuk melintasinya”.

Insiden alam ini sudah kami laporkan ke pihak instansi terkait karna ini murni merupakan musibah alam yang hampir membuat rombongan kami terkena dampaknya”. Ungkapnya.

Sementara itu Fadhlah salah satu tim dari pendamping Desa (PD)  membenarkan bahwa dirinya bersama rombongan susai memonitor perbaikan jerambah gantung, hampir mendapat musibah yang terjadi pada saat mendapingi tim monitoring Dana Desa.

“Ya, Allah hampir nian kami tadi dak nyampak dari jerambah gantung akibat derasnyo angin pas kami melewati jerambahtu, sayang nian laju keadaan jerambahtu padahal baru udem selesai gawenye dan di ACC oleh pak fauzan, namun nak diapoke karne musibah tadi murni kerusakan terjadi dari alam dan nantinya akan di musyarakan oleh pihak desa untuk mengadakan perbaikan kembali”. Pungkasnya.

Diharapkan Secapatnya kerusakan jembatan gantung dusun I Desa Manggul harus segera di perbaiki, dan di informasikan kepada seluruh warga Dusun I untuk tidak melalui jembatan gantung tersebut. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater