ISI

PERINGATI ISRA MI’RAJ SEKALIGUS SAMBUT BULAN RAMADHAN, PEMERINTAH AJAK MASYARAKAT TINGKATKAN SHOLAT LIMA WAKTU

15-May-2018, 16:20


LAHAT – Isra Mi’raj merupakan bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surah ke-17 di Al-Quran, yaitu Surah Al-Isra. (Selasa, 15 Mei 2018)

Pada hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat melaksanakan peringatan Isra Mi’raj sekaligu menyambut bulan suci Ramadhan di Masjid Pemkab Lahat yang mengambil tema “Dengan semangat Isra Miraj 1439H/2018M Kita Tingkatkan Ibadah Sholat Lima Waktu” diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Ustad Rudi Hartono selaku pembaca ayat Suci Al-qur’an, Asisten 3, Iskandar, SE.MM., Ustad Taufik Hidayat, S.Ag. selalu penceramah, Pimpinan Pesantren Darusalam Muara Enim. Acara dimulai dengan Pembukaan, pembacaan Ayat Suci Al-qur’an, Sambutan Bupati Lahat yang diwakili oleh Asisten 3, Marawis, Tausyah Agama dan doa.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Lahat, Asisten 3 Iskandar menyampaikan “Terima kasih kepada semua tamu undangan, semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi kita untuk lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya serta sholat lima waktu karena amal ibadah yang pertama kali dihisab adalah sholat. Sebentar lagi kita menyambut bulan suci ramadhan, Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Lahat kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa” jelasnya.

Sementara itu, salah satu tamu undangan perwakilan dari mahasiswa, Oktaria Saputra mengatakan “Alhamdulillah, sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan, kita flashback ke belakang bahwa peristiwa Isra Miraj memerintahkan umat islam untuk sholat lima waktu, jadi kewajiban puasa dan kewajiban sholat fardhu harus sama sama dijalankan tanpa ada yang tertinggal. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk merefleksi dan mengintrospeksi diri khususnya bagi yang hadir pada hari ini” pungkasnya.

(Masdoel LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 23-May-2018, 18:16

    TIM KELUARGA CAHAYA DIKUKUHKAN

    KOTA AGUNG - Kepengurusan tim keluarga Cahaya untuk kecamatan Kota Agung, Rabu (23/5) dilakukan bers

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT